Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Terus Berbagi

48
0
BERBAGI. Lembaga Swadaya Masyarakat Peradaban Demokrasi Indonesia (Padi) berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti Rabu (13/11).

CIAMIS – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peradaban Demokrasi Indonesia (Padi) Kabupaten Ciamis berbagi kepada warga miskin. Mereka membagikan sembako.

Sebanyak 50 warga miskin mene­rima sembako dari Padi di aula Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti. Hadir dalam kesempatan itu Kora­mil Cihaurbeuti dan aparat Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti.

Ketua LSM Padi Andi Ma’rup Hidayat (24) menjelaskan pembagian sembako kepada warga miskin merupakan hasil kolaborasi dengan empat pengusaha. Mereka peduli kepada sesama.

“Semoga bantuan kami bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu dan tidak tersentuh bantuan pemerintah,” ujarnya Rabu (13/11).

Para penerima sembako itu antara lain anak yatim, orang jompo, fakir miskin, disabilitas dan sebagainya. Mereka mendapatkan beras, telur atau mi instan.

Andi berharap pengusaha-pengusaha di Ciamis ikut berbagi dan bekerja sama dengan Padi untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu. “Karena kami LSM Padi mendorong untuk semua elemen masyarakat ikut andil dalam kegiatan sosial ini demi terciptanya kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Tindakan LSM Padi berbagi dengan sesama terinspirasi oleh pahlawan nasional asal Ciamis H Iwa Kusumasumantri. Dia Menteri Sosial (Mensos) pertama kabinet Soekarno-Hatta.

“Makanya kami sepakat untuk meneruskan perjuangan beliau demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan rasa sosial terhadap sesama,” ujarnya.

Pembina LSM Padi Cece Saepudin berterima kasih kepada Koramil Cihaurbeuti dan aparat Desa Sukasetia. Mereka membantu pelaksanaan bakti sosial.

“Pada dasarnya kita juga masih bisa diberikan nikmat sehat dan umur panjang, ayo kita sama-sama untuk membuat setitik kebaikan sebelum kita semua meninggal dunia. Selama kita hidup mari tebarkan kebaikan kepada masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Penjabat sementara Kepala Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti Ayi Saefulloh menyambut baik kepedulian LSM Padi kepada warganya. Pihaknya juga akan ikut menyumbangkan 2 kg beras per bulan untuk disalurkan kepada masyarakat. “Semoga kegiatan ini terus dilakukan sehingga bisa membantu masyarakat kurang mampu,” harapnya.

Kosim (60) berterima kasih kepada LSM Padi karena telah memberinya sembako. Semoga pembagian sembako tersebut bisa setiap bulan. “Karena saya sangat terbantu sekali, adanya bantuan ini semoga LSM Padi terus bisa berbagi kepada kami warga miskin,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.