Terus Mengejar Ketertinggalan

121
0
NANA SURYANA / RADAR TASIKMALAYA SERAHKAN. Bupati H Jeje Wiradinata menyerahkan bendera panji logo Kabupaten Pangandaran kepada Ketua DPRD Iwan M Ridwan saat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi ke-5 di Gedung DPRD kemarin.

PANGANDARAN – Rapat Paripurna Istimewa DPRD peringatan Hari Jadi ke-5 Kabupaten Pangandaran digelar di Aula Gedung DPRD Kabupaten Pangandaran, kemarin (26/10). Acara yang dihadiri para pejabat, tokoh pemekaran dan tamu-tamu kehormatan itu merupakan puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi.
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran H Iwan M Ridwan mengatakan,Kabupaten Pangandaran diusianya yang kelima sudah mampu mencapai banyak prestasi. Di antaranya menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) terbaik, pencapaian nilai tertinggi dalam pelaporan keuangan hingga mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil penilaian BPK RI. “Memang belum seluruhnya keinginan atau harapan para pejuang pemekaran bisa tercapai. Tapi kami dan pemerintah daerah sekuat tenaga terus berpacu dengan waktu. Bukan berjalan tapi berlari mengejar ketertinggalannya dengan kabupaten/kota lain yang lebih lama berdiri,” ungkapnya.
Iwan mengatakan masyarakat saat ini sudah mulai merasakan manfaat dari pemekaran. “Pelayanan sudah mulai dekat dan meningkat, infrastruktur sudah mulai bagus, sekolah dan pengobatan juga gratis sehingga tidak membebankan masyarakat,” ujarnya.
Menurut dia, masyarakat tidak mampu juga mendapatkan subsidi beras setiap bulan. “Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat agar bisa menjalankan amanah dengan baik dan melaksanakan semua program hebat untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.
Iwan menambahkan momen peringatan hari jadi juga menjadi sarana introspeksi dan motivasi untuk mewujudkan visi misi demi kemajuan dan kesejahteraan warga Pangandaran.
Sementara itu, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pangandaran
yang sudah membantu me­nyuk­seskan program pemerintah. “Kita semua pemerintah, DPRD, masyarakat dan seluruh aparatur pemerintah terutama kami, bupati dan wakil bupati harus tetap konsisten dan tegak lurus menjalankan kebijakan daerah serta fokus terhadap prioritas untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.
Sejak menjabat pada 2016, dirinya telah menjalankan empat program prioritas. Yakni pembangunan infrastruktur yang berkualitas, pembangunan bidang kesehatan, pembangunan bidang pendidikan dan penataan kawasan wisata Pantai Pangandaran. “Kebijakan prioritas tersebut tentunya sejalan dengan kondisi kita dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang bisa langsung dirasakan manfaatnya,” kata Jeje.
Ia melanjutkan upaya yang sungguh-sungguh dari pemerintah daerah telah membuahkan prestasi sebagai kado ulang tahun yang kelima. Di antaranya, laporan penggunaan keuangan dengan mendapatkan opini WTP pada 2016 dari BPK RI, kemudian capaian tertinggi dalam laporan keuangan dari Kementerian Keuangan. Selanjutnya menjadi DOB terbaik dari hasil penilaian Kemendagri terhadap 18 DOB yang dimekarkan. “Masih banyak lagi penghargaan yang diraih, mudah-mudahan menjadi motivasi untuk terus bekerja dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya.
Dia mengajak seluruh aparatur pemerintahan, DPRD dan masyarakat untuk bersinergi dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.