Terus Nambah, 30 Warga Kota Banjar Positif Corona & Masih Diisolasi di RSUD

191
0

BANJAR – Kasus Covid-19 di Kota Banjar meningkat. Hingga Senin (2/11), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Pasien yang diisolasi di ruang khusus RSUD Banjar dan RSU Asih Husada berjumlah 30 orang. Bertambah satu orang dari hari sebelumnya sebanyak 29 orang.

“Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Banjar hingga saat ini 70 kasus. 30 orang masih dilakukan penanganan di ruang isolasi khusus rumah sakit, 39 dinyatakan telah sembuh dan satu orang telah meninggal dunia. Jumlah keseluruhan atau jumlah akumulasi sejak kasus Covid-19 mewabah di Kota Banjar,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha Senin (2/11).

Baca juga : Mahasiswa Kota Banjar Peduli Korban Bencana

Agus menjelaskan sebaran kasus positif Covid-19 yang masih aktif saat ini di antaranya dari Kecamatan Purwaharja delapan orang, Banjar dua orang, Pataruman sembilan orang dan dari Kecamatan Langensari sebelas orang.

“Jumlahnya kini tersebar di empat kecamatan. Itu hasil tracking swab test yang dilakukan oleh tim medis dari gugus tugas. Kita merasa prihatin dengan kasus positif Covid-19 ini yang malah meningkat trennya, belum juga menurun. Jumlahnya bertambah setiap hari,” kata Agus Nugraha.

Sebelumnya, ia mengatakan ada penambahan kasus positif terhadap bayi berusia satu tahun. Bayi tersebut terpapar dari neneknya yang sebelumnya sudah dinyatakan positif dari hasil swab test.

“Bayi berusia sekitar satu tahun terpaksa harus diisolasi khusus di rumah sakit bersama ibunya. Kalau ibunya dari hasil swab test menunjukkan negatif. Kita terus berharap kasus Covid-19 di Kota Banjar ini segera selesai dan tidak ada lagi yang terpapar. Untuk itu masyarakat harus menaati protokol kesehatan,” ungkapnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.