Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

7
PROSESI WISUDA. Rektor Uniga Dr Ir Abdusy Syakur Amin MEng saat prosesi wisuda mahasiswa Uniga di Hotel Harmoni beberapa waktu lalu. Uniga untuk Rakyat Garut

TAROGONG KALER – Universitas Garut (Uniga) terus meningkatkan kualitas pendidikan di kampusnya. Hal itu terlihat dari upaya kampus yang terus melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri.

“Bulan Maret kita sudah kerja sama dengan perguruan tinggi di Filipina dan Malaysia. Kami ingin kualitas pendidikan di Uniga meningkat,” ujar Rektor Uniga Dr Ir Abdusy Syakur Amin MEng dalam rilisnya Selasa (14/5).

Selain kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri, Uniga juga memperoleh izin menyelenggarakan program Pascasarjana Magister Manajemen melengkapi program setingkat Pascasarjana yang telah ada, yaitu Administrasi Negara, Manajemen Pendidikan Islam dan Profesi Apoteker. “Kedepannya kami juga akan mencoba mendorong berdirinya Program Magister Pertanian,” terangnya.

Syakur menerangkan Uniga juga di tahun ini telah melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga dalam kaitanya memberi kemudahan bagi lulusan yang ingin melanjutkan karir di berbagai perusahaan. “Yang sudah bekerja sama itu dengan PT Cangshin Reksa Jaya serta beberapa lembaga perbankan,” terangnya.

Selain terus melakukan peningkatan kualitas pendidikan, dalam kegiatan wisuda juga pihaknya memberikan nuansa berbeda dengan angkatan sebelumnya. “Biasanya kita melakukan wisuda di lingkungan kampus, tetapi tahun ini kita adakan di luar kampus yaitu di hotel,” terangnya.

Menurut dia, langkah ini diambil dengan pertimbangan ingin memberikan suasana baru dan lebih meningkatkan pelayanan kepada para wisudawan agar lebih mendapatkan kenyamanan dan kekhidmatan prosesi wisuda. Pihaknya juga ingin mendapatkan perbandingan antara diselenggarakan di kampus atau di luar kampus. “Nanti kita akan evaluasi karena di luar kampus juga tempatnya terbatas dibandingkan di dalam kampus yang bisa menampung hingga 600 wisudawan,” terangnya.

Sebelumnya memang tidak pernah melaksanakan wisuda di luar kampus. Karena pelaksanaan wisuda di kampus salah satu alasannya yaitu untuk lebih mengenalkan Kampus Uniga kepada masyarakat Garut, khususnya dan Jawa Barat pada umumnya.

“Kita sekarang adakan di luar kampus karena masyarakat sudah mengetahui keberadan kampus Uniga. Jadi kita coba di luar dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih nyaman, khidmat dan fokus,” paparnya. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.