Tes CPNS Priatim di Tasik Lagi

152
0

BUNGURSARI – Kota Tasikmalaya direncanakan kembali sebagai tuan rumah pelaksanaan tes Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Selain pelaksanaan tahun lalu dinilai sukses, dipilihnya Kota Resik lantaran strategis sebagai titik penyelenggaraan bagi wilayah Priangan Timur.

“Betul, direncanakan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) diselenggarakannya di Kota Tasikmalaya seperti rekrutmen tahun lalu,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya Gungun Pahlagunara kepada Radar, Minggu (8/12).

Menurutnya, dari sisi sarana prasarana serta kondisi wilayah Kota Tasikmalaya terbilang paling siap dalam penyelenggaraan tes bagi calon abdi negara itu. Dengan demikian, pelamar yang hendak mengikuti tes dari mulai Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran termasuk Kota Tasikmalaya lebih mudah diakses dan strategis secara lokasi.

“Sehingga yang dari wilayah Priangan Timur itu tidak perlu ke Bandung untuk mengikuti tes. Kita juga masih menunggu arahannya seperti apa dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Panselnas,” ujar Gungun.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih melaksanakan tahapan verifikasi dari sekitar 7.000 pelamar yang mengirimkan dokumen persyaratan via online. Pertengahan Desember mendatang, ditarget verifikasi tuntas dan panitia seleksi daerah (panselda) segera mengumumkan hasil verifikasi administrasi pelamar CPNS. “Nanti ketahuan formasi ini berapa pelamar yang lolos dan lanjut SKD, formasi itu berapa, jadi sekarang masih belum bisa dipastikan karena masih verifikasi,” tuturnya.


Dia berharap kepastian penunjukan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah bisa segera final sehingga pemkot langsung menyiapkan diri dalam memfasilitasi pelaksanaan seleksi CPNS. “Biasanya kita daerah siapkan lokasi dan mengkondisikan akses lalu lintas saja. Namun, tetap harus dipersiapkan supaya pelaksanaan berlangsung dengan lancar,” kata dia. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.