Test CPNS se-Priangan Timur di Kota Tasik Dimulai, BKN Harapkan tak Ada Gangguan

465
0

KOTA TASIK – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Gedung Serba Guna Bale Kota Tasik bagi puluhan ribu peserta dari enam daerah se-Priangan Timur, Jawa Barat, resmi dimulai hari ini, Sabtu (1/2) pagi.

Badan Kepegawaian Negara (BKN), selaku panitia pelaksana berharap prosesnya nanti tak terjadi gangguan jaringan saat terjadi hujan deras disertai petir yang hampir tiap hari terus melanda Tasikmalaya dan sekitarnya.

“Kita berharap tak ada gangguan jaringan saat pelaksanaannya nanti. Biasanya hujan deras disertai petir selalu terjadi tiap harinya di sini. Kita sudah upayakan untuk mengantisipasinya,” ujar Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Imas Sukmariah kepada radartasikmalaya.com di lokasi tes.

Sesaat sebelum dimulai SKD ini, terang Imas, panitia disaksikan saksi-saksi secara resmi membuka server CAT yang berisi soal-soal bagi peserta CPNS.

Para peserta pun bersiap mengikuti tes setelah pemgecekan tahap administrasi selesai dilakukan.

“Tadi segel itu dibuka untuk menjamin kerahasiaan bahwa soal aman dan itu disaksikan oleh BKD selaku Panselda, dan saya dari Panselnas satu peserta, Inspektorat dan satu perwakilan wartawan Media Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta SKD asal Kota Tasikmalaya, Asep Hidayat Ridwan, mengaku telah datang sejak pagi untuk mengikuti pelaksanaan tes.

Keikutsertaannya ini merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya gagal lolos tes seleksi ini.

“Kalau pelaksanaan tes CPND kali ini lebih tertib dan sesuai jadwal. Mudah-mudahan saya bisa lolos pak, doakan ya pak,” tuturnya.

Berikut video persiapannya :

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.