7 Brasil vs Honduras 0

Tetap Beringas Tanpa Neymar

15
0
twitter MERAYAKAN. Pemain Brasil merayakan kemenangan besarnya melawasn Honduras, kemarin.

PORTO ALEGRE – Brasil berpesta gol ke gawang Honduras dalam uji coba terakhirnya sebelum pembukaan Copa America 2019. Kemenangan 7-0 itu menjadi garansi ujung tombak Selecao dan barisan penyerang lainnya masih menakutkan di turnamen mendatang.

Pada laga di Porto Alegre, dini hari kemarin, Brasil yang kehilangan Neymar akibat cedera memainkan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak. Ia didukung, Richarlison, Philippe Coutinho dan David Neres. Hasilnya, lima gol berhasil dilesakkan keempat pemain tersebut. Jesus mencetak dua gol. Sementara Coutinho, Neres dan Richarlison masing-masing melesakkan satu gol.

Opsi lainnya jika Jesus mandek, pelatih Brasil, Tite, masih memiliki Roberto Firmino. Kemarin, bomber Liverpool tersebut juga menyumbang satu gol setelah menggantikan Jesus di paruh kedua.

Thiago Silva yang turut melengkapi tujuh gol kemenangan Brasil atas Honduras menegaskan, tanpa Neymar, mereka tidak perlu terlalu cemas. Meski Neymar menjadi sosok yang sangat vital, mereka masih bisa tampil beringas dengan pemain lain.

Palang pintu PSG itu menyebut, nama seperti Coutinho bisa menjadi inspirasi Brasil. “Coutinho mengalami musim yang sulit di Barcelona. Mereka mencemoohnya berkali-kali, tetapi di tim ini dia adalah referensi kami,” tegas Silva dikutip dari Goal.

Sayangnya, saat lini serang Brasil sudah memberi garansi, pemain lainnya, Arthur, kemarin juga harus masuk ruang perawatan. Gelandang bertahan Barcelona itu mengalami cedera setelah dilanggar pemain Honduras, Romell Quioto, yang berujung kartu merah di babak pertama.

Tite yang baru saja memanggil Willian untuk menggantikan Neymar sepertinya yakin Arthur tidak mengalami masalah serius yang bisa memaksanya absen. “Arthur baik-baik saja. Saya berbicara dengannya. Dia mengatakan kepada saya, itu hanya cedera ringan,” jelas Tite di Be Soccer.(amr/ian/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.