Munchen vs Olympiakos

Tetap Optimis Tanpa Nakhoda

32
0
twitter BERLATIH. Para pemain Bayern Munchen berlatih jelang laga melawan Olympiakos pada lanjutan Liga Champions.
Loading...

MUNCHEN – Bayern memulai kehidupan baru tanpa sang pelatih Niko Kovac saat melawan Olympiakos, dini hari nanti (Live Champions TV 1 Pukul 00.55 WIB). Pelatih asal Krosia itu dipecat menyusul kekalahan 5-1 atas Eintracht Frankfurt, pekan lalu.

Dalam laga ini, Die Roten-sebutan Bayern Munchen- bakal ditangani Hansi Flick. Mantan asisten Nico Kovac itu bukanlah nama baru di kancah sepak bola De-Panzer. Pria berusia 54 tahun itu pernah didapuk sebagai asisten pelatih Timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014.

Meski tanpa nakhoda, ekspektasi Munchen untuk melanjutkan hasil positif di Liga Champions tak tergoyahkan. Apalagi Juara Liga Champions musim 2012/13 itu belum terkejar oleh sang runner up Tottenham Hotspur. Munchen belum terkalahkan di puncak Grup B dalam tiga laga terakhir dengan mengemas poin sembilan.

Hasil imbang dengan Olympiakos bahkan masih cukup bagi Munchen tetap aman di puncak grup. Meski Spurs mengalahkan Red Star Belgrade, selisihnya masih lima poin. Tiga poin akan membawa mereka menorehkan rekor sempurna musim ini. Jika laga Tottenham Hotspur melawan Crvena Zvezda berakhir imbang, Bayern dipastikan akan lolos.

Secara komposisi pemain, Flick mendapat limpahan materi pemain di skuat Bayern yang terbilang masih labil di Bundesliga. Namun, Flick tak mau sesumbar, ujian kali ini lebih berat bagi Bayern yang ingin segera lolos ke babak 16 besar. Salah satu sektor yang disorot adalah lini pertahanan FC Hollywood itu. Flick diperkirakan tak akan menurunkan Niklas Sule dan Lucas Hernandez yang masih menginap di ruang pemulihan akibat cedera. Posisinya akan diisi pilar Munchen lainnya, Jerome Boateng.

loading...

Tiga poin akan membawa mereka menorehkan rekor sempurna musim ini. Jika laga Tottenham Hotspur melawan Crvena Zvezda berakhir imbang, Bayern dipastikan akan lolos. “Kami sedang dalam tahap membangun tim kembali. Lalu bermain melawan Olympiacos dan kemudian melawan Dortmund. Dalam tiga pekan (bertandang) ke Dusseldorf, kami akan tahu bagaimana melanjutkannya,” ujar Flick.

Bomber Munchen Robert Lewandowski bakal menjadi starter di menit awal. Striker asal Polandia itu telah membobol gawang 14 kali dari 15 pertandingan Bayern musim ini. Pada pertemuan terakhir, Bayern menang secara dramatis 2-3 dari Olympiakos dalam laga yang cukup sengit. Selain dua gol Lewandowski, gol Corentin Tolisso menjadi penentu kemenangan tersebut.

Sementara, Olympiakos masih menjadi juru kunci Grup B dengan satu poin di pertengahan babak fase grup. Meski tak lolos, peluang Thrylos-sebutan Olympiakos- untuk tampil di kancah UEFA masih terbuka lebar. Salah satunya lolos ke babak 32 besar Liga Eropa. Kompetisi ini mungkin menjadi pertaruhan terbaik tahun depan.

Di liga domestik, tim asuhan Pedro Martins tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan kandang di Eropa. Kekalahan pertama terjadi saat melawan Bayern. Ya, secara historis sejumlah klub Yunani yang lolos ke Champions tidak memiliki jejak rekam yang bagus saat berlaga dengan klub asal Jerman. Olympiakos tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir melawan Munchen dengan kebobolan sebanyak 14 kali. (gie/fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.