Tetaplah Jadi Pemilih Rasional

147
0

TAHAPAN Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Serentak) 2018 yang sudah berjalan baik dan kondusif kini terancam. Hal itu diakibatkan oleh perilaku orang yang tidak bertanggung jawab.

Pemerhati Politik Kota Banjar Sidik Firmadi SIP, MIP mengatakan kejadian tersebut merupakan ancaman bagi pembangunan demokrasi di Kota Banjar. Juga dapat membuat kualitas Pilkada menjadi tidak sehat.

“Praktik penyebaran informasi seperti itu adalah upaya untuk memainkan isu primordial (SARA) dalam Pilkada kota dan tentunya tidak baik karena bagian dari black campaign,” tuturnya Selasa (1/5).

Menurut Sidik, Panwaslu Kota Banjar harus segera bertindak menyelidiki dan menangkap pelaku penyebaran informasi tersebut.

Sehingga masalah ini tidak semakin berkembang dan menyebabkan konflik horizontal di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap kepada pihak-pihak yang menjadi pelaku untuk segera menghentikan perbuatannya dan bertaubat. Jangan sampai hanya karena kepentingan politik jangka pendek semata, tetapi rela mengorbankan kerukunan masyarakat Kota Banjar,” jelasnya.

Dia mengimbau masyarakat Kota Banjar untuk menahan diri. Jangan mudah terprovokasi. Tetap jadi pemilih yang rasional, pemilih yang menilai visi misi paslon. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.