PDIP: PAN dan PKS Harus Bersabar

Tetep Akan Bangun Konsolidasi Dengan PDI Perjuangan dan PAN

84
0
Tetep Abdulatip

SINGAPARNA – Tetep Abdulatip, calon wakil bupati dari DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya mengaku akan segera menjalin komunikasi, konsolidasi dengan PDI Perjuangan dan PAN. Dengan demikian, pengisian wakil bupati bisa segera dilaksanakan.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan agendakan pertemuan dengan partai pengusung untuk membahas kepastian jabatan wabaup,” ujarnya saat dihubungi Radar, Rabu (13/3).

Kata dia, memang komunikasi ini penting dilakukan oleh partai pengusung. Sehingga, ada kejelasan soal pengisian jabatan wakil bupati. “Ya, mungkin waktunya belum ada yang pas untuk pertemuan partai pengusung. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini,” paparnya.

Tetep mengaku komunikasi dan konsolidasi dengan PAN sudah berjalan. Baik dengan pengurus atau pimpinannya. Tinggal, mengagendakan pertemuan dengan PDI Perjuangan dan bupati. “Kita ingin pertemuan segera dilakukan,” bebernya.

Tetep yakin PDI Perjuangan mempunyai itikad baik dalam pengisian jabatan wakil bupati ini. “Saya husnuzan saja, teman-teman PDIP juga akan memberikan ruang soal wakil. Karena akan sangat bijak memberikan kesempatan kepada PAN dan PKS untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya bersama-sama,” jelasnya.

Lanjut dia, dalam situasi ini PDIP ditantang bagaimana kemampuannya melakukan pemberdayaan dengan pihak-pihak lain. Dalam konteks membangun daerah. “Karena tidak bisa membangun Kabupaten Tasikmalaya yang luas seperti ini oleh sendiri,” katanya.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, H Demi Hamzah Rahadian SH MH meminta PAN dan PKS untuk bersabar soal pengisian jabatan wakil bupati ini. “Sabar saja, kami juga masih menunggu arahan dari DPD dan DPP,” pungkasnya.

Nantinya, lanjut Demi, setelah ada arahan, PDIP akan segera bertemu dengan PAN dan PKS untuk membahas wabup sebelum diserahkan ke bupati dan DPRD. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.