Surat Pengusulan Bupati Definitif Sudah Diserahkan ke Pemprov Jawa Barat

TFH: Ade Harus Segera Siapkan Wakil

41

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA –Bupati Tasikmalaya Periode 2001-2006 dan 2006-2011 Dr H Tatang Farhanul Hakim MPd meminta H Ade Sugianto SIP segera menyiapkan wakilnya untuk melanjutkan sisa periode. “Ade punya kesempatan untuk merekrut wakil bupati. Maka harus segera menentukan sikap siapa orangnya yang pantas dan sejalan dengannya, apakah dari kader partai, tokoh masyarakat atau birokrat,” ujarnya saat dihubungi Radar, Kamis (1/11).

Tatang menilai peran wakil sangat penting bagi Ade sebagai perimbangan kinerja. Sehingga bisa lebih mapan dalam menjalankan roda pemerintahan. Nantinya dengan wakil bisa ada pembagian tugas yang jelas. “Ya menurut saya utamanya yang bisa menjadi wakil dari partai pengusung seperti PDI Perjuangan, PAN dan PKS. Karena jabatan wakil bupati sangat strategis jadi harus diusung berdasarkan kesepakatan partai pengusung,” ungkapnya.

Lanjut Tatang, kalau pun dari partai pengusung tidak ada kader yang layak menjadi wakil bupati, mereka bisa mengusulkan dari birokrat atau tokoh masyarakat. “Siapa pun itu, saya tetap berharap Ade punya wakil bupati supaya kinerjanya lebih mapan dan benar,” harapnya.

Maka dari itu, Tatang meminta pemerintah daerah dan DPRD untuk terus mengawal serta mendorong supaya proses Ade menjadi bupati definitif bisa segera terlaksana. Karena kalau sudah definitif akan fokus melaksanakan program dan kebijakan pemerintah secara utuh. Kemudian harus ada perbaikan sistem pembangunan dan peningkatan kinerja ASN.
Terpisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Tasikmalaya Drs H Iing Faridz Khozin MSi mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat pengusulan Ade Sugianto menjadi bupati definitif ke Pemrpov Jabar.

“Hari ini (kemarin) kami sudah mengutus Kasubag Humas Setwan DPRD Kabupaten Tasikmalaya Aye Rahmat dan Kabag Fasilitasi dan Legislasi (Fasleg) Andi untuk menyerahkan surat pengusulan tersebut ke pemerintah provinsi langsung,” paparnya.

Iing menjelaskan sesuai SOP surat pengusulan tersebut akan diproses provinsi selama lima hari kerja. Kemudian dikirim ke Kemendagri untuk diproses selama 10 hari, setelah itu baru keluar surat keputusan (SK) dan bisa dilaksanakan pelantikan. “Kemungkinan pertengahan November setelah SK penetapan Ade Sugianto menjadi bupati keluar dari Kemendagri langsung ada pelantikan oleh gubernur,” kata Iing. (dik)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.