Thanks, Lucho! , Malta 0-2 Spanyol

12
0
Alvaro Morata

FAJAR – Alvaro Morata mencetak dua gol di Malta. Selain memberi kemenangan untuk Spanyol, brace tersebut mengakhiri paceklik gol striker Atletico Madrid tersebut.

Sebelum laga ini, Morata terakhir kali mencetak gol pada 11 November 2017. Kala itu eks penyerang Real Madrid dan Juventus tersebut mencetak satu gol dalam kemenangan 5-0 La Roja atas Kosta Rika di laga uji coba.

Setelah pertandingan, Morata pun berterima kasih khusus kepada Pelatih Spanyol, Luis Enrique, yang telah memberinya kepercayaan di tengah banyaknya kritik yang ditujukan kepadanya. “Dia tahu betapa bahagianya saya berada di sini,” katanya di FOX Sports.

Enrique tidak mendampingi timnya di Taqali karena alasan keluarga yang mendesak. “Kami ingin menang untuk pelatih kami, yang pantas mendapatkannya dan kami bersama dia sampai akhir,” ujar Morata.

Dengan kemenangan ini, Spanyol untuk sementara memimpin Grup F. Mengoleksi poin enam, Tim Matador unggul dua angka dari Swedia dan tiga poin di atas Rumania serta Malta. “Yang kami inginkan adalah lolos secepatnya untuk Euro 2020 dan penting untuk menang. Kami menang tandang dan terus maju,” kunci pemain pinjaman asal Chelsea tersebut.

Asisten Pelatih Spanyol, Robert Moreno, yang mendampingi La Roja mengatakan, mereka bertarung untuk menang demi Lucho, julukan Enrique. “Ini hari terburuk dalam karier saya, kami akan mencoba dan memastikan bahwa semuanya berjalan dengan baik,” kata Moreno di Reuters.

Di kubu Malta, Pelatih Raymond Farrugia mengakui keunggulan Spanyol. Menurutnya, pemain Malta sudah memainkan permainan terbaik yang bisa mereka lakukan namun level tim tamu terlalu jauh di atas mereka.

“Banyak kesulitan bagi kami. Kami harus bertahan lama dan penguasaan 80-20. Akan tetapi, secara taktik kami sudah sangat bagus,” jelas Farrugia di Europa Press.

Secara khusus, Farrugia juga memberikan dukungan kepada Luis Enrique. “Saya berharap segalanya berjalan lebih baik bagi keluarganya dan saya meminta semua hormat untuknya,” katanya. (amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.