Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

THR bagi CPNS Cair Pekan Depan

54
0
PENCAIRAN. CPNS berkumpul saat pembagian SK di Kantor Wali Kota Banjar belum lama ini. THR bagi CPNS rencananya cair pekan depan. (cecep herdi / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibayarkan pekan depan.

Menurut Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Banjar Riany Dwi Setianingrum, pengajuan serta revisi dari organisasi perangkat daerah (OPD) baru selesai pekan ini.

“Estimasinya minggu depan. Total yang dibayarkan untuk THR CPNS sebesar Rp 706.548.000 untuk 300 CPNS. Anggaran ini disiapkan dari belanja tidak langsung APBD Kota Banjar tahun 2019,” kata Riany saat ditemui di tempat kerjanya Jumat (21/6).

Ia menjelaskan tidak semua OPD mengajukan pencairan THR CPNS. Dari seluruh OPD, hanya ada 24 OPD yang terdapat CPNS.

“Yang paling banyak terdapat CPNS-nya di Dinas Pendidikan, yaitu sebanyak 162 orang. Nilai THR yang dibayarkan bervariatif tergantung golongan. Paling besar jumlah THR-nya golongan 3B yakni Rp 2.637.000 dan yang paling sedikit golongan 2C yakni sebesar Rp 2.021.500,” jelasnya.

Awal Juli Gaji ke-13 PNS Dibayar

Selain CPNS, pihaknya juga tengah mempersiapkan pencairan gaji ke-13 untuk pegawai negeri sipil (PNS). Rencananya gaji yang diterima pegawai tiap tahun ini akan cair awal Juli.

“Gaji ke-13 itu berdasarkan PP 35 tahun 2019 tentang perubahan ketiga atas PP nomor 19 tahun 2016 tentang Pemberian Gaji, Pensiuan atau Tunjangan ke-13 kepada PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun atau Tunjangan,” katanya.

Untuk pencairannya, pihaknya masih menunggu peraturan wali kota (perwal) yang kini masih di godok di Bagian Hukum Setda Kota Banjar.

“CPNS yang akan menerima THR juga nanti sama akan mendapatkan gaji ke-13, cuma tidak berbarengan dengan PNS. Kemungkinan PNS duluan. Gaji ke-13 CPNS berdasarkan atas gaji bulan Juni,” terangnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.