THR bagi CPNS Kota Banjar setelah Lebaran Capai Rp. 11 Miliar

204
0

BANJAR – Kasubid Belanja Tidak Langsung Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Banjar Amy Mariya mengungkapkan tunjangan hari raya (THR) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibayarkan pada hari kerja pascalibur dan cuti bersama Idul Fitri. Pembayaran setelah libur Lebaran karena surat keputusan (SK) CPNS turun akhir April 2019.

“Karena yang akan dibayar sebelum libur Lebaran adalah gaji bulan April. Jadi untuk THR CPNS baru bisa diproses setelah libur Lebaran,” kata Amy di Kantor BPPKAD Kota Banjar Kamis (23/5).

Ia menerangkan pembayaran THR berdasar pada gaji CPNS bulan April. Besaran THR sebesar gaji bulanan yang diterima, diantaranya gaji pokok sebanyak 80 persen, tunjangan jabatan, tunjangan keluarga serta tunjangan umum.

“Jumlahnya bervariatif, namun yang pasti THR ini tidak mendapatkan beras. Kemudian untuk pembayaran gaji yang bulan April itu perkiraan akan dibayarkan pada 27 Mei 2019,” terangnya.

RP 11 MILIAR UNTUK PNS

Sementara itu, Amy mengatakan untuk THR PNS sebanyak Rp 11 miliar lebih akan diterima 2.526 PNS se-Kota Banjar antara tanggal 27 dan 28 Mei 2019. Peraturan Wali Kota terkait THR sudah disampaikan bagian hukum Setda Kota Banjar.

“Jumlahnya kurang lebih Rp 11 miliar untuk totalnya, termasuk THR wali kota dan wakilnya. Untuk gaji PNS yang bulan Juni juga akan dibayarkan tanggal 1 Juni,” kata Amy.

Selain PNS dan wali kota serta wakilnya, wakil rakyat yang duduk di gedung DPRD Kota Banjar juga akan mendapat THR. Pemda menyiapkan anggaran sebesar Rp 119.183.655 untuk THR seluruh anggota dewan, termasuk ketua dan wakil ketua.

“Dibayarkan untuk representasi yang didalamnya termasuk tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan,” tegasnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.