Tiang Listrik Terancam Roboh

156
0
TERANCAM ROBOH. Tiang listrik di Kampung Surupan Bandung Kelurahan/Kecamatan Tamansari terancam roboh akibat tebing longsor Rabu (15/1). rangga jatnika / radar tasikmalaya

TAMANSARI – Hujan deras yang mengguyur Tasikmalaya Rabu sore (15/1) mengakibatkan sejumlah bencana alam di beberapa titik. Diantaranya tebing longsor yang mengancam robohnya tiang listrik di Kampung Surupan Bandung Kelurahan/Kecamatan Tamansari.

Longsoran tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 ketika turun hujan deras. Beruntung tanah yang terkikis tidak sampai menimpa rumah yang berada di bawahnya.

Baca juga : Hujan Deras di Kota Tasik, 5 Rumah Terancam Longsor & 1 Tertimpa Pohon

Dede Juhanan (50), pemilik rumah yang beroposisi di bawah tebing yang longsor, mengaku kaget saat mendengar suara gemuruh dari arah belakang rumahnya. Ketika dicek, ternyata tebing setinggi 10 meter itu longsor dan menimpa sebagian tembok rumahnya. “Saya lagi di rumah, jadi kedengaran pas ambruk,” ujarnya.

Dia sendiri mengaku khawatir ada longsor susulan yang bisa saja merusak rumahnya. Akan tetapi meskipun dianjurkan untuk mengungsi sementara ke tempat lain dia keberatan. “Di sini saja, mudah-mudahan enggak terjadi apa-apa,” ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasik­malaya H Ucu Anwar menyebutkan long­sor tersebut bukan hanya mem­bahayakan rumah di bawah tebing. Bangunan rumah yang berada di atas tebing pun terbilang rawan. “Karena rumah yang di atas ini posisinya cukup dekat dengan tebing yang longsor, jadi rawan juga,” terangnya.

Pada tebing yang longsor tersebut ter­dapat tiang listrik yang juga terancam roboh. Hal ini bisa lebih mem­bahayakan karena ketika tanah­nya terus terkikis tiang tersebut bisa roboh dan menimpa rumah warga.

“Kami sudah berkoordinasi dengan PLN untuk segera menanganinya, karena posisi tiang tepat berada di tebing yang longsor,” ujar Ucu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.