Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.4%

7.3%

70.2%

Tiang Miring, Kabel Provider Menjuntai ke Jalan di Simpang Cimulu-Stasiun Kota Tasik

427
0

KOTA TASIK – Tiang kabel provider di persimpangan Jalan Stasiun dan Jalan Cimulu, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasik, berbulan-bulan dibiarkan rusak alias miring.

Bedasarkan pantauan radartasikmalaya.com di lokasi, Senin (15/06) pagi, kabelnya menjuntai ke bawah, membuat khawatir warga dan pengendara yang melintas.

Salah seorang warga sekitar lokasi, Roni Ariansyah (26) mengatakan, rusaknya tiang itu telah terjadi sejak tiga bulan terakhir. Penyababnya, lanjut dia, ketika itu terdapat mobil yang menabrak tiang tersebut.

“Sudah tiga bulan seperti ini kondisi tiang teleponnya, gara-gara ditabrak mobil saat itu,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

Menurut dia, awalnya tiang hanya miring sedikit. Namun kelamaan, tiang itu semakin miring karena kabelnya menjuntai ke bawah jalan.

Ia menerangkan, beberapa kendaraan besar yang lewat di jalan itu juga pernah tersangkut kabel yang melintang rendah itu. Akibat tersangkut, tiang yang menahan kabel itu lama-lama semakin miring.

Roni menjabarkan, warga sekitar telah melaporkan kondisi itu kepada petugas PLN. Namun, tiang itu disebut milik perusahaan telekomunikasi.

“Saya juga sudah lapor ke Telkom, tapi katanya punya XL (salah satu perusahaan telekomunikasi),” terangnya.

Menurut dia, kabel yang tersangga di tiang itu melintang terlalu rendah. Ketinggian kabel yang melintang di tengah jalan itu hanya sekira 1,5-2,5 meter.

Hal itu dinilai berbahaya, lantaran banyak pengguna jalan yang melalui jalan tersebut.

Ia menandaskan, warga sekitar berinisiatif memberi tanda dengan plastik putih di kabel yang melintang rendah itu dan sebuah tiang kayu dengan bendera Merah Putih di tengah jalan, agar tak ada kendaraan yang tersangkut.

Sementara itu, bagian atas tiang yang miring diikat ke tiang lainnya agar tak roboh menimpa pengguna jalan.

Salah seorang pengendara yang melintas, Angga Saputra (33) mengaku terhalang dengan kabel yang melintang terlalu rendah.

Karenanya, ketika ingin berbelok dari Jalan Cimulu ke Jalan Stasiun, ia harus hati-hati agar tak terkena tiang kabel itu.

“Ngeri juga kalau seperti ini. Apalagi kalau malam kadang enggak kelihatan,” singkatnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.