Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.9%

19.6%

8.2%

68.3%

Tiba di Kota Tasik, Habib Luthi Minta Warga tak Lupa Sejarah Bangsa

5379
2
HABIB LUTHFI YAHYA DI KOTA TASIK radartasikmalaya.com
Habib Luthfi bin Yahya, saat tiba di Kawasan Batu Andesit Masjid Agung Kota Tasik, Rabu (26/08) sore. rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Habib Muhammad Luthfi mengunjungi Kota Tasikmalaya, dalam rangka silaturahmi kebhinekaan ke sejumlah tokoh agama, Rabu (26/08) sore.

Dalam kunjungannya itu, Habib Luthfi berpesan kepada anak muda agar tak melupakan sejarah perjuangan para pendiri bangsa.

“Kalau kita sering bercermin, in Syaa Allah akan mengurangi pandangan yang kurang terpuji. Kita generasi muda tidak boleh melupakan sejarah itu,” kata dia di halaman Masjid Agung Kota Tasik.

Menurut dia, tugas kita saat ini adalah mempertahankan kerukunan bangsa Indonesia yang telah ada, serta terus mengajarkan kerukunan itu ke generasi selanjutnya.

Ia menilai, jika kerukunan itu tetap dijaga, tak akan ada kesempatan oknum yang ingin memecah belah bangsa ini.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menuturkan, pihaknya akan terus melakukan pesan Habib Luthfi, dalam menjaga keutuhan bangsa.

Tak lain agar menghormati perbedaan yang ada dengan berkaca pada sejarah.

Sebab, menurut dia, perbedaan itu adalah kebesaran bangsa Indonesia.

Ia mengingatkan, perbedaan itu tak boleh menjadi permasalahan sosial.

Apalagi, saat ini bangsa ini sedang menghadapi pandemi Covid-19, di mana media sosial sangat sangat mudah diakses dan terkadang mengandung pesan provokasi.

Hal itu harus diantisipasi agar Kota Tasik tetap aman dan tentram. “Insya Allah kerukunan umat beragama di Tasikmalaya tetap terjaga,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.