Rumah Sanbasri Hancur Disambar Petir

48
0
Loading...

CIMERAK – Rumah milik Sanbasri (60), warga Dusun Cidahon RT 23 RW 06 Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak Pangandaran, hancur luluh lantak disambar petir, Senin(6/01/2020) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban beserta keluarganya terpaksa dievakuasi karena rumahnya nyaris ambruk.

“Kejadiannya sekitar jam sembilan malam, petir tiba-tiba menyambar rumah pak Sanbasri. Saat kejadian memang sedang hujan deras,” tutur Ela, Anggota Tagana Kabupaten Pangandaran kepada radartasikmalaya.com.

Dikatakannya, akibat sambaran petir, sebagian besar bangunan rumah mengalami kerusakan. “Sudah tidak layak huni, dinding dan kaca semuanya rusak. Tadi malam juga para penghuni rumah langsung diungsikan. Untuk sementara waktu mereka tinggal di rumah tetangganya,” kata dia.

Menurut penuturan korban, petir tiba-tiba menyambar rumahnya. “Padahal tidak ada barang elektronik yang hidup, televisi juga dimatikan,” ujarnya.

Lanjut Ela, kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada pihak-pihak terkait untuk ditindaklanjuti.

“Mudah-mudahan secepatnya mendapatkan bantuan, kami sudah laporkan ke Dinas Sosial, secepatnya melalui pemerintahan desa, laporan tertulis kepada BPBD Kabupaten Pangandaran segera dibuat,” ungkapnya.

Loading...

(nana suryana)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.