Tiba-tiba Stirnya Macet, Truk Sampah LH Kota Tasik Terguling di Jalan Sewaka

220
0
TRUK SAMPAH TERGULING
Truk sampah Dinas LH Kota Tasik terguling di Jalan Sewaka Mangkubumi, Kota Tasik, Senin (27/07) siang. rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Truk bermuatan sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Tasikmalaya terguling di Jalan Sewaka, Kecamatan Mangkubumi, Senin (27/07) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Untungnya dalam kejadian ini tak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, sampah yang dimuatnya tumpah dan tercecer di jalan.

Kanit Lakalantas Satlantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Zenzen Zaenal membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut.

Baca juga : Polisi Periksa 5 Saksi Jasad Wanita Muda Misterius yang Ngambang di Kolam di Indihiang Kota Tasik

Kata dia saat ini proses evakuasi sampah yang berceceran saat itu juga langsung dilakukan.

“Jadi awalnya kami menerima laporan telah terjadi kecelakaan tunggal di Jalan Sewaka, yaitu kendaraan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasik,” ujar Zenzen kepada radartasikmalaya.com.

Terang Zenzen, truk tersebut terguling diduga stirnya mengalami masalah yaitu mendadak terkunci alias macet. Maka, sang sopir tak dapat mengendalikan laju truk tersebut.

“Kendraan truk ini melaju dari arah Linggajaya ke Cisumur. Di mana di tempat kejadian, stir dari kendaraan dinas mengalami permasalahan yaitu terkunci mendadak,” terangnya.

“Sehingga kendaraan mengarah ke arah kanan kemudian ban depan sebelah kanan naik ke trotoar. Lalu kendaraan tumpah ke sebelah kiri,” sambungnya.

Dia menambahkan, usai sampahnya diangkut, pihaknya segera mengevakuasi dengan diderek supaya tak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Untuk arus lalu lintas cukup terjadi kepadatan karena di siang hari saat jam istirahat. Namun anggota Satlantas turun langsung melakukan pengaturan sehingga tidak terjadi antrian kendaraan yang panjang,” tambahnya.

Dia mengimbau agar para pengendara tetap ekstra hati-hati saat berkendara dan rutin mengecek kendaraannya agar kejadian serupa tak terulang di kemudian hari.

“Kami imbau pengendara tetap hati2 dan siaga ketika berkendara. Serta jangan lupa selalu rutin memeriksakan kondisi kendaraannya, agar meminimalisir kejadian yang tidak dinginkan seperti kecelakaan lalu lintas,” imbaunya.

(rezza rizaldi)

Baca juga : Tengah Malam, 22 Ibu-ibu & Bapak-Bapak Warga Karsamenak Kawalu Tasik Muntah-Muntah, Diduga Keracunan..
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.