Tidak Kapok, Ridho Rhoma Kembali Ditangkap Polisi karena Narkoba

19
0
Pedangdut Ridho Rhoma kembaliditangkap polisi karena kasus narkoba. foto: jawapos
Loading...

JAKARTA – Seakan tidak jera atau kapok dengan perbuatannya dulu, penyanyi dangdut Ridho Rhoma kembali berurusan dan ditangkap pihak kepolisian karena kasus narkoba. Putra Raja Dangdut, Rhoma Irama itu diciduk oleh jajaran Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok di sebuah tempat di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kabar penangkapan Ridho ini pun dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. “Saya membenarkan saja dulu,” ujarnya Yusri, Minggu (7/2)

Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan diketahui Ridho positif menggunakan narkoba jenis amphetamine. “Positif amphetamine, “tambahnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang beredar, dari lokasi penangkapan Ridho di salah satu apartemen polisi berhasil menyita barang bukti berupa ekstasi.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma bukan kali ini saja diamankan terkait penyalahgunaan narkoba. Ridho ditangkap polisi pada pada 25 Maret 2017 dan diamankan barang bukti sabu seberat 0,7 gram berikut alat isapnya.

loading...

Dalam kasus ini, Ridho dijatuhi hukuman 10 bulan kurungan dan rehabilitasi selama enam bulan di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur. Saat itu Ridho sempat meminta maaf atas perbuatan yang dilakukan dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

“Sebelumnya saya ingin menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya pada semua keluarga mamah, kolega, buat masyarakat buat yang sudah dirugikan sama saya. Insya Allah mudah-mudahan, (putusan) ini yang terbaik. Dan kedepannya saya akan menjalankan rehabilitasi dan mudah-mudahan bisa menjadi titik balik. Doain aja ya,” ujar Ridho kala itu.

Ridho akhirnya menghirup udara bebas setelah resmi keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Salemba, Jakarta Pusat, pada 8 Januari 2020. Ridho keluar dari dalam tahanan dua bulan lebih cepat dari total hukuman yang seharunya dia jalani. Itu karena permohonan pembebasan bersyarat yang diajukan pihak Ridho Rhoma diterima.

Menurut Ridho Rhoma, dirinya baru mengetahui akan bebas lebih cepat setelah menerima SK Pembebasan Bersyarat pada akhir tahun 2019. Sebab, seharusnya Ridho baru keluar pada Maret 2020. (jp/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.