Tiga Balon Perseorangan Akan Bertarung Di Pilkada Garut

114
0
ilustrasi

TAROGONG KALER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut memprediksi bakal ada tiga pasang calon perseorangan yang maju pada perhelatan Pilkada Garut 2018 mendatang.
Prediksi tersebut dilihat dari komunikasi dan konsultasi para tim sukses calon perseorangan ke KPU terkait prosedur pendaftaran mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Sudah ada tiga pasangan tim sukses yang berkonsultasi ke KPU Garut,” ujar Komisioner KPU Garut, Lia Juliasih kepada wartawan, Kamis (23/11).
Ia menuturkan KPU Garut sudah menyosialisasikan terkait persyaratan pendaftaran bagi bakal calon perseorangan Pilkada Garut serentak 2018.
Responnya, kata dia, sudah ada pihak yang mengaku tim sukses dari calon perseorangan menanyakan tentang berbagai persyaratan ke KPU Garut. “Yang datang ke KPU Garut itu mengaku dari tim calon perseorangan,” katanya.
Lia menyampaikan persyaratan utama calon perseorangan yaitu bentuk dukungan dari masyarakat Kabupaten Garut dengan menunjukan salinan kartu tanda penduduk (KTP). Jumlahnya, lanjut dia, sesuai peraturan KPU harus mengumpulkan KTP minimal 117.346 dukungan yang dihimpun dari 22 kecamatan di Garut. “Syarat perseorangan itu sebanyak 117 ribu dukungan dengan bukti KTP,” paparnya.
Ia menyampaikan calon perseorangan hendak menyerahkan bukti dukungannya tersebut dengan sistem daring dan bentuk fisik untuk selanjutnya oleh KPU Garut dilakukan pemeriksaan. “Sekarang KPU memverifikasi melalui sistem online yang lebih simpel,” katanya.
Lia menyampaikan batas waktu penyerahan dokumen dukungan bagi calon perseorangan mulai 25 sampai dengan 29 November 2017, untuk selanjutnya KPU Garut memverifikasi data tersebut. “Penyeraahan mulai tanggal 25 November ini, untuk berkas dukungan dari calon perseorangan,” katanya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.