Tiga Desa Diisi Plt Kades

39
ISTIMEWA MENYERAHKAN. Camat Rajapolah Yana Hermana menyerahkan surat keputusan (SK) Pelaksana tugas (Plt) kepala desa, Rabu (22/5).

RAJAPOLAH – Tiga desa di Kecamatan Rajapolah diisi oleh Pelaksana tugas (Plt) kepala desa (kades). Karena, pada Selasa (21/5) jabatan kades-nya habis dan menunggu pemilihan serentak pada November tahun ini.

Camat Rajapolah Yana Hermana mengatakan dengan adanya kekosongan kades di Desa Manggungjaya, Tanjungpura dan Desa Rajamandala harus ditunjuk Plt, sehingga roda pemerintahan desa tetap berjalan. “Hari ini (kemarin), kami menyerahkan surat keputusan (SK) kepada Pelaksana tugas (Plt) kepala desa di Ruang Rapat Kecamatan Rajapolah,” paparnya kepada Radar, Rabu (22/5).

Lanjut dia, untuk Plt yang bersifat sementara ditunjuk sekretaris desa (sedes) yang sudah mengetahui irama kerja pemerintahan desa. Sehingga tidak akan canggung lagi dalam menjalankan tugasnya.

Lanjut dia, walaupun tidak ada kades definitif, roda pemerintahan desa harus tetap berjalan. Makanya, ditunjuk Plt untuk menjalakan semuanya. “Plt kades ini telah memegang SK jabatan agar dapat memegang amanah dalam mengemban tugas. Diharapkan dapat disiplin dan bertanggungjawab dalam memimpin desa di tempat tugasnya,” harapnya.

Selain itu, kata dia, para Plt kades ini diharapkan mampu menjadi pengayom masyarakat. Sehingga terjalin kebersamaan serta kekompakan dan silaturahmi yang baik antar pemimpin serta masyarakat di desa. “Saya minta agar Plt kepala desa yang diberikan tugas dapat memberikan motivasi dan memandu masyarakat dalam berbagai hal positif,” ungkapnya.(obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.