Tiga Hari Razia Terkumpul Rp 49 Juta

57
0
OPERASI. Samsat, TNI dan Polri melakukan operasi gabungan di wialayah Kabupaten Pangandaran Jumat (13/12).

PANGANDARAN – Tiga hari berturut-turut Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Pangandaran dan Satlantas Polres Ciamis Subdenpom III/2-4 Banjar, Provos Kodim 0613 Ciamis melakukan operasi gabungan di wilayah Pangandaran. Dengan sasaran Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU).

Kepala P3DW Kabupaten Pangandaran H Asep Cucu mengatakan setidaknya ada 240 kendaraan yang terjaring dalam operasi gabungan ini. ”Selain telat pajak, ada juga kendaraan yang ditindak karena melanggar aturan lalu lintas, tidak membawa SIM dan STNK dan lain-lain,” tuturnya kepada Radar, Jumat (13/12).

Menurut dia, dalam operasi tersebut ada 27 lembar STNK yang terpaksa ditahan, alasannya karena sang pemilik tidak membayar pajak. “Setiap tahun STNK itu harus disahkan, kami menggelar operasi ini hanya untuk mengingatkan jika ada yang kelupaan bayar pajak,” ujarnya,

Dia menuturkan setidaknya selama operasi berlangsung terkumpul Rp 49 juta lebih. ”Untuk roda dua kita mendapatkan PAD sebesar Rp 10 juta, sementara dari roda empat kita mendapatkan Rp 39 juta lebih,” terangnya.

Sementara untuk penanganan pelanggaran lalu lintas, langsung ditangani oleh pihak kepolisian. ”Kita selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI setiap akan melakukan operasi gabungan ini,” ujarnya.(den)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.