Tiga Kasus Corona Tambahan di Kota Tasik Adalah Pegawai Puskesmas

934
0
radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Tambahan tiga kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya pada Rabu (27/05) kemarin, ternyata para petugas puskesmas, di Indihiang dan Bungursari.

Sebanyak tiga orang petugas puskesmas di Kota Tasikmalaya dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil uji cepat (rapid test).

Namun, hasil itu masih harus dipastikan kembali melalui hasil tes swab.

“Barusan informasi dari Dinkes, tiga (kasus, Red) yang nambah positif rapid test, semuanya pegawai puskesmas,” ujar Juru Bicara Covid-19 Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan kepada wartawan, Kamis (28/06).

Menurut lelaki yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasik itu, ketiga petugas puskesmas tersebut sudah menjalani tes swab.

Namun, hasil tes swab itu tak bisa dipastikan dengan cepat, melainkan harus menunggu waktu beberapa hari.

Loading...

Sementara itu, ketiga petugas puskesmas tersebut telah melakukan karantina mandiri.

“Selama menunggu hasil tes swab, mereka melakukan isolasi mandiri,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya tak melakukan penutupan puskesmas. Ia mengatakan, seluruh puskesmas di Kota Tasik untuk sementara masih beroperasi normal.

Jika hasil tes swab ketiga puskesmas itu dinyatakan positif, baru Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya melakukan tindakan selanjutnya.

Sebelumnya, dua puskesmas di Kota Tasikmalaya sempat ditutup lantaran adanya sejumlah petugas medis yang hasil rapid test-nya menunjukkan hasil positif.

Dua puskesmas itu adalah Puskesmas Tamansari dan Puskesmas Cigeureung.

Namun, setelah hasil tes swab para petugas medis itu menunjukkan hasil negatif, kedua puskesmas tersebut kembali beroperasi.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.