Tiga Nama Terpilih Wajib Dipublikasikan

7

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya meminta kepada panitia seleksi (pansel) open bidding jabatan kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) serta Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum untuk mengumumkan secara terbuka tiga nama pejabat yang memiliki nilai tertinggi dari masing-masing jabatan.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dr H Basuki Rahmat MSi mengatakan tidak ada alasan pansel tak mengumumkan tiga nama terbaik dari masing-masing jabatan sebelum ditentukan oleh kepala daerah dalam hal ini Plt bupati. “Wajib dipublikasikan, supaya masyarakat tahu dan menilai,” ujarnya kepada Radar, Selasa (11/9).

Kata dia, menentukan satu dari tiga nama ini merupakan kewenangan bupati sebagai pembina kepegawaian yang pasti memiliki referensi sendiri. “Saya melihat Pak Ade akan mempunyai penilaian berbeda dengan Pak Uu. Dia lebih melihat orang dari kompetensi dan kapabilitasnya,” katanya.

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Kualifikasi dan Kompetensi Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ahmad Zaki Rusiyana menjelaskan bahwa sampai saat ini pansel belum menentukan nama yang masuk ranking tiga besar yang lolos di masing-masing jabatan. Pansel akan memutuskan ini pada sidang yang kemungkinan besar dilaksanakan minggu ini. “Soal dipublikasikan itu pasti. Bahkan para pejabat yang masuk tiga besar akan menerima surat edaran pemberitahuan soal tersebut,” pungkasnya. (dik)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.