Tiga Partai Jajaki Koalisi

187
Ilustrasi

TAROGONG KIDUL – Partai Keadilan Sejahtera, Parta Gerindra dan Partai Hanura melakukan penjajakan untuk membentuk koalisi permanen dalam menghadapi Pilkada Garut 2018.
“Ketiga partai ini baru penjajakan untuk membentuk koalisi permanen di Pilkada Garut nanti,” ujar Ketua Tim Pemenangan Daerah DPD PKS Kabupaten Garut Karnoto kepada Rakyat Garut, Jumat (13/10).
Menurut dia, kesepakatan tiga partai membentuk koalisi ini baru di tingkat kabupaten. Sementara di tingkat provinsi dan pusat masih dalam proses dan belum mengeluarkan surat rekomendasi.
Meski begitu, kata dia, koalisi tiga partai ini diperkirakan akan terwujud. Pasalnya, persepsi ketiga partai dalam membangun Garut ke depan sudah sama. “Sekarang ini tinggal menunggu instruksi dan rekomendasi dari DPP partai masing-masing,” terangnya.
Terkait siapa calon yang akan diusung nanti? Karnoto mengatakan berdasarkan hasil pembahasan ketiga partai ini mengerucut untuk mengusung pasangan H Rudy Guawan dan H Helmi Budiman.
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut Enan mengaku belum bisa memberikan keterangan secara gamblang terkait koalisi tiga partai ini. Dia malah menyuruh media menunggu pengumuman secara resmi dari DPC Partai Gerindra. “Nanti pasti ada pernyataan dari DPC. Saat ini kami belum bisa berkomentar banyak,” paparnya.
Secara terpisah, Sekretaris Pemenangan Pilkada Jawa Barat DPW Partai Hanura Lela Nurlela mengaku belum mengetahui terkait koalisi antara Hanura dengan Gerindra dan PKS. “Saya belum tahu, apakah itu benar atau tidak,” paparnya.
Lela mengatakan keputusan koalisi partai dalam Pilkada Garut 2018 merupakan kewenangan DPP. Dan, saat ini DPP belum mengeluarkan surat rekomendasi koalisi partai.
Saat ini Partai Hanura masih terbuka dengan semua partai yang ingin melakukan komunikasi dan penjajakan untuk koalisi.
“Tapi lebih jelasnya, hubungi saja ketua DPC-nya,” papar dia.
Ketika dihubungi tadi malam, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Garut H Serli Besi tidak mengomentari terkait rencana koalisi tiga partai ini. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.