Tiga Pelajar Diangkut Satpol PP

103
0

TAROGONG KIDUL – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut melakukan razia terhadap sejumlah tempat penyedia jasa game online di perkotaan Garut Senin (25/2). Dalam razia dengan sasaran pelajar ini, petugas mengamankan tiga siswa yang kedapatan bermain game online saat jam belajar.

“Tiga pelajar ini dua siswa SMA dan satu SMP. Kami amankan di tempat game online di wilayah Tarogong Kidul,” ujar Komandan Regu (Danru) Satpol PP Kabupaten Garut Apip Sugiwa kepada wartawan kemarin.

Apip menerangkan operasi tersebut dilakukan sebagai upaya cipta kondisi, sekaligus mengawasi pelajar yang berkeluyuran saat jam belajar. “Ini kegiatan rutin. Hampir tiap hari melaksanakannya,” paparnya.

Selain merazia tempat game online, pihaknya juga mengamankan sejumlah anak jalanan yang mangkal di tempat umum. “Ada beberapa yang kami amankan. Karena mengganggu ketertiban,” paparnya.

Apip menerangkan anak jalanan dan pelajar yang diamankan langsung didata. Kemudian diberi pembinaan supaya tidak mengulangi perbuatannya. “Setelah kita data dan bina langsung kita lepaskan kembali. Untuk pelajar kami antarkan ke rumahnya masing-masing,” terangnya.

Dia menegaskan jika tiga pelajar ini mengulangi perbuatannya: bolos sekolah, pihaknya tidak segan-segan akan melaporkan kepada pihak sekolah dan orangtuanya. “Saya harap dengan razia seperti ini para pelajar tidak berani keluyuran dan main game online saat jam belajar,” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.