Tiga Rumah di Ciamis Ludes Dilalap Api

85

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BAREGBEG – Tiga rumah semi permanen milik Kirman (60), Aceng (45) dan Idan (40) di Blok Ciburial RT 03/09 Desa Jelat Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis ludes dilalap api. Musibah yang menimpa tiga bersaudara itu terjadi Senin pagi (12/2) sekitar pukul 08.00.

Ojo (45) warga setempat menjelaskan pagi itu dia mendapati api sudah menyala di atas rumah Kirman. Ia bersama warga sempat mencoba melakukan pemadaman, namun api makin membesar. Warga pun kewalahan. Si jago merah kemudian merembet ke rumah Aceng dan Idan yang saliang menempel dengan rumah Kirman. Akibatnya ketiga rumah beserta isinya ludes terbakar. Tak ada harta benda yang berhasil diselamatkan.

“Semua barang juga tidak ada yang terselamatkan. Untungnya tidak ada korban, karena semuanya lagi tidak ada di rumah. Mereka sedang menengok saudaranya di Kota Banjar,” jelasnya saat ditemui di lokasi.

Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih membenarkan adanya bencana kebakaran di Desa Jelat Kecamatan Baregbeg. Kejadian itu pertama kali diketahui Ojo, tetangga ketiga korban. Api terlihat pertama kali di belakang dapur rumah Kirman.

Melihat hal itu, terang Iis, Ojo segera memberitahu warga lain untuk memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun tidak berhasil. Api baru padam setelah 20 menit kemudian mobil pemadam kebakaran datang.

“Untuk pihak keluarga korban sudah dikabari, serta kini mereka menginap di rumah saudaranya,” terang Iis.
B

erdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kata dia, api diduga berasal dari tungku dapur yang lupa dimatikan sebelum pergi. Api diduga menyambar bilik bambu dapur dan merembet ke seluruh bagian rumah. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.