Beranda Pangandaran Tiga Rumah di Langkaplancar Ludes dilalap Api

Tiga Rumah di Langkaplancar Ludes dilalap Api

68
0
BERBAGI
HANGUS TERBAKAR. Warga membereskan sisa kebakaran tiga rumah warga di Dusun/Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar, Senin (9/4). (Nana Suryana / radartasikmalaya.com)

LANGKAPLANCAR – Tiga rumah di Dusun/Desa Jayasari RT 01 RW 06 Kecamatan Langkaplancar hangus terbakar, Senin (9/4) sekitar pukul 09.30. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Ali Murdani (34), anggota Tagana Kecamatan Langkaplancar mengatakan kebakaran menghanguskan rumah milik Hendri(35), Samsu (52) dan Suryo (36). Ketiga rumah tersebut terletak berdampingan. Sehingga api cepat merambat.

“Dua rumah yaitu milik Pa Hendri dan Pak Samsu rata dengan tanah. Tidak bisa diselamatkan. Sementara, satu rumah milik Pa Suryo hangus bagian dapurnya,” ungkapnya kepada Radar, kemarin.

Menurut dia, warga sudah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, si jago merah dalam hitungan menit menghanguskan bangunan rumah.

“Hanya rumah Pak Suryo yang bisa diselamatkan warga. Beberapa barang rumah tangga juga bisa diselamatkan,” ujarnya.

Dia menduga pai berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah.

“Tidak ada yang tahu percis kejadiannya. Api diketahui sudah membesar di rumah Pak Samsu dan Pak Hendri. Namun, menurut beberapa warga api bersumber dari bagian depan rumah, kemungkinan dari listrik,” tutur dia.

Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran serta Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran. (nay)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here