Tiga Terbaik Harus Diumumkan

1

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Komisi I memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya untuk rapat kerja mempertanyakan tahapan open bidding tiga jabatan yang sedang dilaksanakan saat ini, Jumat (21/9).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dr H Basuki Rahmat MSi ingin menanyakan sejauh mana tahapan open bidding dilaksanakan untuk mengisi tiga jabatan yang kosong. Yakni untuk kepala Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) serta Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum.

“Hasil penyampaian dari BKD bahwa tahapannya sudah mau ke penetapan urutan tiga pejabat terbaik,” terangnya kepada Radar kemarin.

Komisi I meminta hasil penilaian tiga terbaik dipublikasikan secara umum dan rinci. Termasuk pengumuman hasil penilaiannya dari awal hingga akhir. “Kami mengharapkan tiga pejabat yang akan ditentukan oleh bupati definitif merupakan terbaik. Sehingga pada penentuannya nanti akan sangat cocok dengan user,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya lainnya, Usman Kusmana MSi mengapresiasi tahapan open bidding yang dilakukan sudah semakin baik dan terbuka. Ini menjadi awal terciptanya pejabat yang berkualitas dan berintegritas.

“Tinggal bagaimana sekarang pansel menentukan tiga terbaik yang akan diusulkan kepada bupati untuk dipilih satu terbaik. Karena kita ini butuh sosok pejabat yang memiliki kemampuan, keilmuan dan pengalaman serta keahlian memimpin sesuai yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan,” tambahnya.

Tempat yang sama, Kepala BKD Kabupaten Tasikmalaya Dr H Mohamad Zen memastikan semua tahapan open bidding berjalan dengan baik. Saat ini prosesnya sedang penentuan tiga terbaik oleh panitia seleksi.

“Kita masih tunggu hasil penilaian dari pansel untuk tiga terbaik. Setelah itu ada, baru kita sampaikan ke Komisi ASN sebelum diserahkan ke bupati untuk ditentukan satu terbaik. Kita targetkan bulan ini bisa keluar hasilnya,” terangnya. (dik)

loading...