Tiga Tim Sepak Bola Disiapkan untuk Kompetisi 2019

166
0
KOMITMEN. Pengurus baru Persikotas periode 2019-2024 membahas kesiapan menghadapi kompetisi di kediaman Ketua Umum Persikotas H Endang Rukanda di Jalan KH Tubagus Abdullah, Minggu (16/6). Firgiawan / Radar Tasikmalaya

PURBARATU – Kota Tasikmalaya bakal mengirim tiga tim sepak bola pada kompetisi PSSI 2019. Dua tim di antaranya bakal bersaing di Piala Suratin U-17 yang akan diikuti Persikotas dan Tasik Raya FC dan Liga 3 diikuti Tasik Raya FC.

Ketua Umum Persikotas H Endang Rukanda menerangkan, dalam waktu dekat, usai pelantikan pengurus baru, pihaknya menyiapkan perekrutan pemain dan pelatih untuk menyambut kick off Piala Suratin pada September mendatang. “Kita akan benahi dulu syarat formil kepengurusan, mengingat pasca-regulasi Liga 3 direformasi banyak yang harus digarap pengurus baru. Kemudian kita siapkan untuk Liga Suratin,” ucapnya usai rapat pengurus di kediamannya Jalan KH Tubagus Abdullah, Minggu (16/6).

Dia mengagendakan akhir Juni, Persikotas bakal merekrut talenta muda berbakat untuk berjuang bersama tim Laskar Wiradadaha di Piala Suratin 2019. “Jadi ada tiga tim asal Kota Tasikmalaya siap berkompetisi tahun ini,” tuturnya.

Wawancara terpisah, Korwil Bungursari Tasik City Society (TCS) Andi Susandi siap mendukung kepe­ngurusan baru untuk mendongkrak persepakbolaan di Kota Tasikmalaya. Dia berpesan pengurus baru harus mengambil hikmah manajerial organisasi kepengurusan lama supaya bisa melambungkan Laskar Wiradadaha kembali berkancah di persepakbolaan nasional. “Saya pribadi kecewa dengan kepengurusan lama. Semoga di tangan ketua dan jajaran pengurus baru, Persikotas bisa berkancah. Kami akan mendukung, prestasi harga mati,” ujar Andi menegaskan.

Dia pun meminta pengurus dapat memerhatikan nasib para pemain yang sebelumnya pernah turut serta memperjuangkan Persikotas. Banyak atlet yang berpotensi dan loyal terhadap tim meski tengah mengalami jatuh bangun. “Mereka juga perlu diperhatikan, kita harap pengurus peka terhadap mantan pemain di tahun sebelumnya. Mereka turut memperjuangkan nama daerah,” kata Andi. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.