Tikungan Batu Budug Berbahaya

198
0
ANTO SUGIARTO / RADAR TASIKMALAYA MINIM RAMBU. Jalur di sekitar kebun karet memiliki tikungan yang cukup tajam dan membahayakan pengendara Sabtu (6/1).

BANJAR – Tikungan Batu Budug di sekitar area perkebunan karet Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman sangat tajam. Di tempat ini, sejumlah pengendara pernah nyaris terjun ke jurang. Salah seorang pengendara Saiful (35) mengatakan tikungan tersebut cukup bahaya. Selain tajam, tikungan itu juga memiliki jurang yang dalam. “Tikungan Batu Budug dikenal warga sekitar sebagai tikungan berbahaya. Lantaran ada saja pengendara yang nyaris terjun ke jurang,” ujarnya kepada Radar, Sabtu (6/1).
Dia mengaku hampir tiap hari melintasi tikungan tersebut ketika berangkat ke tempat kerja, lantaran tidak ada jalan lain. Ia pun pernah hampir terjatuh. “Waktu itu dari arah Batulawang ke Kota Banjar, tiba-tiba dari arah depan motor datang. Untung ada batu penahan kalau tidak mungkin terjun ke bawah,” kenangnya.
Jalur di sekitar kebun karet tidak memiliki rambu-rambu peringatan. Sehingga banyak pengendara tidak mengetahui bahaya yang menunggu di depan. Dia berharap instansi terkait memasang rambu tanda bahaya di sekitar lokasi agar pengendara lebih hati-hati.
Terpisah, Subbag Humas Polres Banjar Bripda Shandi mengakui tikungan tersebut memang sangat berbahaya. Hal itu diperparah tidak adanya rambu lalu lintas. “Harusnya ada rambu-rambu dipasang. Kalau tidak ada, sangat bahaya,” ucapnya singkat. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.