Tim Appraisal tak Hadir, Pembahasan Jalur Lingkar Luar Kota Tasik Molor

198
TERTUNDA. Akibat ketidakhadiran tim appraisal, penyelesaian pembebasan lahan untuk jalur lingkar luar utara Kota Tasik, tertunda. (foto; arif / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

KOTA TASIK – Pembahasan masalah pembebasan lahan untuk pembangunan jalan di Jalur Lingkar Utara Kota Tasikmalaya, masih belum membuahkan hasil. Pasalnya, tim penilai lahan (appraisal) tak hadir dalam pembahasan yang berlangsung di Gedung DPRD, Senin (5/3) siang ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Jeni Jayusman menuturkan, pihaknya akan mengadakan pertemuan dan membahas kembali untuk menyelesaikan persoalan pembebasan lahan milik enam warga yang belum terselesaikan.

“Tim appraisal harus didatangkan, agar masalah pembebasan lahan enam warga bisa terselesaikan dan menemukan jalan, tidak buntu lagi,” keluhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota tasikmalaya, Ivan Dicksan, berharap untuk kondisi seperti sekarang ini pihak dari appraisal, Firman Azis bisa hadir.

“Sudah saya koordinasi dengan pihak PUPR untuk menginstruksikan dan berkomunikasi dengan pihak appraisal untuk bisa mengikuti rapat pembebasan lahan, agar tidak terjadi miss komunikasi,” ujar Ivan.

Ivan mengungkapkan, sebelumnya ada tujuh lahan warga yang terhambat terkait pembebasan jalan untuk lahan Lingkar Utara (POS AU – Karang Resik). “Sampai saat ini baru ada satu yang sudah selesai yaitu H Yudi Iskandar, sisanya masih menunggu pihak appraisal,” tandasnya. (rif)

loading...