Tim Badega Pajak Menyisir Rumah Makan

38
PENARIKAN PAJAK. Tim Badega Pajak berfoto bersama sebelum terjun ke lapangan, Selasa (12/2). Rangga jatnika / radar tasikmalaya

CIAMIS – Tim Badega Pajak mulai terjun ke lapangan, Selasa (12/2). Tim yang terdiri dari instansi terkait pajak itu menyisir sekitar 70 rumah makan.

Dalam kegiatannya, tim memonitor, mencatat dan mendokumentasikan aktivitas di rumah makan. Pencatatan tersebut akan dijadikan bahan evaluasi pengenaan pajak. “Hal ini kami lakukan guna menggenjot pajak, terutama dari rumah makan-rumah makan yang ada di Kabupaten Ciamis,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Ciamis Drs H M Soekiman.

Setiap rumah makan dipantau oleh dua anggota Badega Pajak. Petugas mencatat semua aktivitas di rumah makan yang berpotensi menjadi pajak. Dengan begitu, penarikan pajak dari restoran bisa lebih optimal. “Kami mengingatkan kepada pemilik rumah makan agar terus konsisten taat pajak karena hasilnya juga demi segala pembangunan di Kabupaten Ciamis,” kata Kepala Bidang Pelayanan, Penetapan dan Pendataan Pajak Daerah (BPKD) Kabupaten Ciamis Asep Sulaeman.

BPKD akan terus mengingatkan masyarakat agar memudahkan petugas Badega Pajak dalam menarik pajak restoran. Pemilik rumah makan diharapkan tidak menunggak pajak. Bila bayar pajak tepat waktu, tidak akan terlalu berat. “Semoga masyarakat membantu para petugas kami dalam kelancaran pembayaran pajak,” tutur Asep. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.