Tim Covid-19 Garut Tracking & Tracing Kecamatan Sukaresmi

124
0
Yeni Yunita Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut

GARUT KOTA – Tim Sub Divisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut terus melakukan tracking dan tracing terhadap wilayah yang diketahui terdapat kasus positif.

Kali ini, wilayah Kecamatan Sukaresmi menjadi target tracking petugas.

Baca juga : Positif Corona di Garut Nambah 3 dari Selaawi

Karena di wilayah ini terdapat satu orang yang positif yakni KC-20, yang saat ini dalam perawatan di RSUD dr Slamet Garut.

“Dari hasil tracking kita periksa 86 orang dan sudah diambil swabnya. Masyarakat yang diperiksa ini karena diketahui melakukan kontak erat dengan KC-20,” ujar Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita kepada wartawan Selasa (9/6).

Yeni menerangkan berdasarkan hasil rapat gugus tugas, Pemkab Garut akan melakukan rapid test secara masif di wilayah Kecamatan Selaawi yang saat ini menjadi wilayah paling banyak positif Covid-19.

Loading...

“Rencananya minggu depan Pemkab Garut akan melakukan swab masih di Desa Samida yang menjadi lokasi penyebaran virus corona ini,” terangnya.

Dari hasil laporan dari tim gugus tugas, kata dia, saat ini ada penambahan kasus ODP sebanyak 3 orang yaitu 1 orang dari Kecamatan Tarogong Kaler, 1 orang dari Kecamatan Talegong dan 1 orang dari Kecamatan Cilawu.

Baca juga : Tempat Karaoke & Kolam Renang di Garut Masih Ditutup

Selain itu, kasus PDP juga ada penambahan satu orang, yaitu dari Kecamatan Tarogong Kaler. Saat ini pasien sedang menjalani proses perawatan di RSUD dr Slamet Garut.

“Dari hasil laporan, total kasus Covid-19 saat ini mencapai 4025 kasus, terdiri dari OTG, ODP, PDP dan konfirmasi plus,” terangnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.