Tim Covid-19 Kota Banjar Bentuk Satgas Sampai Tingkat RT

82
0
Edi Herdianto SSos
Edi Herdianto SSos

BANJAR – Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Banjar Edi Herdianto SSos meminta tingkat kecamatan, kelurahan, desa hingga RW dan RT harus membentuk Satgas Penanganan Covid-19. Hal itu sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Banjar.

“Ini berdasarkan rakor (rapat koordinasi) kemarin (Kamis, Red),” ujar Edi kepada wartawan, Jumat (2/10). Kata dia, pembentukan Satgas dilakukan sebagai upaya agar penyebarannya tidak terus bertambah.

Pihaknya berharap dengan dibentuknya satgas, masyarakat bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Nanti satgas tingkat bawah memantau sejauh mana mobilitas warganya. Jika ada pendatang baru dari luar daerah harus segera ditindaklanjuti dengan pemeriksaan,” tegasnya.

Baca juga : 4 Instansi di Kota Banjar Ini Sharing Kendala Penanganan Perkara

Dia menyebut sejauh ini penyebaran Covid-19 di Kota Banjar dampak dari migrasi virus yang dibawa oleh pendatang dari daerah zona merah.

“Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa tercapai dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjar,” ujarnya.

Dia pun tak henti-hentinya mengimbau masyarakat membiasakan menerapkan 3M protokol kesehatan dan menjadikannya budaya baru dalam kehidupan sehari-hari. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjar. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.