Tim Covid-19 Kota Tasik Bubarkan Kegiatan di Salah Satu Hotel di Indihiang

109
0
BUBARKAN. Tim Operasi Gugus Tugas Kota Tasikmalaya membubarkan kegiatan pelatihan dinas di salah satu hotel di Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Selasa (6/10). IST.

Tim Operasi Gugus Tugas Kota Tasikmalaya membubarkan sebuah kegiatan pelatihan di salah satu hotel di Kecamatan Indihiang, Selasa (6/10). Kegiatan tersebut diselenggarakan salah satu dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Dari informasi yang dihimpun Radar, Selasa sore tim Gugus Tugas mendapat informasi adanya kegiatan di hotel tersebut. Mereka pun berkomunikasi dengan penyelenggara sampai akhirnya kegiatan tersebut dibubarkan.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Gugus Tugas Kota Tasikmalaya, Drs H Ivan Dicksan mengakui pihaknya sudah membubarkan sebuah kegiatan. Hal tersebut, karena pelaksanaannya tidak dikoordinasikan dengan Gugus Tugas.

“Tidak ada permintaan rekomendasi ke kami,” ujarnya kepada Radar, Selasa (6/10).

Pihaknya tidak bermaksud untuk menghalang-halangi kegiatan orang lain. Namun, di sisi lain tren pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya cukup tinggi. “Makanya wali kota pun meminta tim patroli bertindak lebih tegas,” ujarnya.

Disinggung kegiatan tersebut dilak­sanakan oleh sesama institusi peme­rintah­an, menurutnya rekomendasi tetap harus diajukan. Supaya Gugus Tugas bisa lebih maksimal dalam mencegah adanya penularan.

Loading...

“Karena baik kegiatan masyarakat pun kita minta untuk mengajukan rekomendasi dulu,” terangnya.

Tanpa ada pengajuan rekomendasi, Gugus Tugas Kota Tasikmalaya sulit untuk memonitor penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut. Pihaknya pun meminta masyarakat untuk bisa patuh baik dari segi perilaku maupun administrasi. “Kita berharap semua pihak bisa patuh,” katanya.

Di samping itu, tim Patroli Gugus Tugas pun masih menemukan berbagai pelanggaran di masyarakat. masih banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan baik itu tidak mengenakan masker atau pun berkerumun. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.