Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.4%

70%

Tim Covid-19 Sterilkan Toserba Yogya Ciamis Selama 5 Hari

389
0

CIAMIS – Setelah salah seorang karyawannya dinyatakan positif hasil swab test, Toserba Yogya Ciamis disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Ciamis, Minggu (31/5).

“Kami lakukan sterilisasi di setiap fasilitas perbelanjaan di toserba tersebut,” Ucap Dadang, selaku Kalakhar BPBD Ciamis saat diwawancarai di sela-sela kegiatan penyemprotan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan atas rekomendasi dari Pemkab Ciamis, sebagai upaya sterilisasi Toserba Yogya, sebelum dibuka kembali.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan tahapan penyemprotan dan protokol kesehatan lainnya mampu memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Ciamis,” harap Dadang.

Senada yang disampaikan perwakilan manajemen Yogya Ciamis Muhammad Hikmat, penyemprotan akan dilakukan selama 5 hari oleh tim Gugus tugas COVID-19 Ciamis.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh area fasilitas yang berinteraksi langsung dengan pengunjung. Seperti area luar gedung, tempat pembelanjaan, tenant, toilet, pintu masuk, eskalator dan tempat lainnya,” ucapnya.

Berita terkait : 1 Karyawan Positif Covid-19, Toserba di Ciamis Langsung Tutup

“Ini merupakan tindakan prefentif sehubungan dengan merebaknya virus COVID-19,” jelas Hikmat.

Selain itu, lanjut Hikmat, penyemprotan juga difokuskan pada area gudang penerimaan barang untuk dilakukan penyemprotan lebih maksimal dan dilakukan juga di fasilitas prasarana pengunjung.

“Termasuk toilet dan sarana ibadah juga sudah disemprot. Tempat cuci tangan pun sudah disediakan di depan pintu masuk,” terang dia.

(iman s rahman/ rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.