Tim Dinkes Jabar Pantau Kesehatan Pekerja

204
0
PANTAU. Pengelola Program Kesehatan Kerja Dinkes Jabar Dewi Ratna Sari (tengah) memeriksa dokumen kegiatan UKK.

BANJAR – Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat meninjau TPST (tempat pengelolaan sampah terpadu) 3R (reduce, reuse, recycle) Cibodas Kelurahan Pataruman Jumat (8/12). Kegiatan itu untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kesehatan para pekerja.
Pengelola Program Kesehatan Kerja Dinkes Provinsi Jawa Barat Dewi Ratna Sari SKM, MSi mengatakan peninjauan untuk mengetahui apakah para pekerja di TPST 3R Cibodas sudah mendapatkan jaminan kesehatan baik secara formal maupun non formal atau belum. “Ini merupakan program pemerintah provinsi dalam upaya mendekatkan pekerja supaya mendapatkan pelayanan kesehatan di tempat kerja, tanpa harus memeriksa ke Puskesmas,” ujarnya di lokasi Jumat (8/12).
Dia menjelaskan dengan adanya UKK (unit kesehatan kerja) di setiap TPS, diharapkan kesehatan para pekerja bisa terpantau dengan baik. Sebab, para pekerja berhadapan langsung dengan sampah. Menjaga kesehatan sangat penting. Minimal bisa melakukan pencegahan penyakit dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.
Pengelola TPST 3R Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Cibodas Nono Sutanda mengatakan ada 15 pekerja yang di TPST Cibodas ini. Menurut dia, keberadaan UKK penting dalam memantau kesehatan para pekerja. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.