Tim Futsal SMK Satya Bhakti Berprestasi

9

TASIK – SMK Satya Bhakti (SBH) Tasikmalaya mengembangkan ekstrakurikuler futsal sebagai wahana untuk mewadahi minat dan bakat peserta didik. Ekskul ini pun menjadi sarana untuk mendulang prestasi di bidang non akademik.

Kepala SMK SBH Tasikmalaya Mukhsy Arafah Sugandi Ssy mengatakan ekskul futsal ini disambut baik oleh peserta didiknya. Mereka semangat untuk mengembangkan potensi diri, hal ini dibuktikan dengan seringnya ikut serta dalam perlombaan.

“Alhamdulillah dari ekskul futsal ini banyak prestasi yang diraih, sehingga bagi kami ekskul bukan hanya sekedar wadahi minat dan bakat namun juga memberikan peluang bagi peserta didik untuk bisa berprestasi dalam bidang yang disukainya,” terang Muhsi kepada Radar, Kamis (6/12).

Lanjutnya, kejuaraan yang pernah diikuti antara lain O2SN mendapat juara 4, Hydrococo Cup, IAIC Games, Spartan, KS Unper, Liga Danone. Bahkan timnya tengah berada di posisi kedua grup C divisi satu dalam Liga Futsal Pendidikan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Tim futsal rutin latihan setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu. Adanya ekskul olahraga ini relevan dengan latar belakang sekolah kami sebagai sekolah kesehatan,” tuturnya.

Muhsi berharap, siswa semakin semangat berkarya, baik dalam akademik maupun non akademik. “Intinya kami ingin bersama-sama mengharumkan nama sekolah dengan prestasi,” ungkapnya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.