Tim Gabungan Ciamis Tegur Warung Nyemen hingga Toserba Yogya

2829
2

CIAMIS – Tim gabungan;  Polres, TNI dan Satpol PP Kabupaten Ciamis, melakukan rangkaian kegiatan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Yakni, penertiban warung nyemen (buka saat orang puasa) dan penertiban pengunjung Yogya Toserba, Selasa (12/5).

Kegiatan dimulai sejak pukul 09.00 di wilayah Kota Ciamis, Alun-Alun, Terminal dan Pasar Manis Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH memgatakan, kegiatan KKYD  pertama dalam rangka menertikan warung nasi yang buka siang hari di bulan ramadhan.

Pihaknya menyisir mulai Pasar Manis, Terminal, Alun-Alun dan Belakang Kantor DPRD Ciamis, Jalan Jendral Sudirman dan  Jalan Maleber.

Loading...

“Banyak warung nasi yang kedapatan buka dan menjajakan makanan di siang hari. Kami menutup dan menyegel serta mengimbau juga untuk tidak buka siang hari,” papar kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam  penertiban pengunjung di Toserba Yogya, pihaknya ingin memgetahui sejauh mana warga dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kami menghimbau para pengunjung Toserba agar menggunakan masker, melakukan psycal distancing atau social distancing pada saat berbelanja. Termasuk cuci tangan usai belanja,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuj mematuhi segala himbauan dan aturan dari pihak pemerintah, untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Mengingatkan juga pengelola Toserba Yogya Ciamis, agar wajib menerapkan protokoler kesehatan pencegahan covid-19,” kata kapolres.

“Terlebih menjelang Lebaran/hari raya Idul Fitri nanti. Dalam antrian pembayaran agar diberi jarak sehingga tidak berkerumun, guna mencegah penularan covid-19,” sambungnya.

(imans rahman)

Loading...
loading...

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.