Tim Gabungan Minta Pengunjung Asia Plaza Kota Tasik Pake Masker

265
0
INGATKAN. Satpol PP Kota Tasikmalaya membagikan masker di Plaza Asia Kamis (16/4). Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya

CIHIDEUNG – Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, BPBD, Polri dan TNI memberikan imbauan dan bagi-bagi masker kepada pengunjung Plaza Asia di tengah mewabahnya Covid-19.

Kabid Tantribum Satpol PP Kota Tasikmalaya Yogi Subarkah mengatakan pengunjung pusat perbelanjaan saat ini sudah jauh berkurang dari hari-hari biasa, namun pihaknya tetap memberikan sosialisasi kepada mereka melakukan physical distancing dan menggunakan masker. ”Kita juga anjurkan ke pengunjung, kalau tidak ada keperluan penting, mending tidak usah keluar,” ujarnya kepada wartawan Kamis (16/4).

Baca juga : Ini Pengakuan 2 Pasien Positif Covid-19 Warga Kota Tasik yang Sembuh

Meski ada kepentingan seperti membeli kebutuhan sehari-hari atau pergi bekerja, sambung Yogi, tetap harus mengikuti anjuran pemerintah dengan mengenakan masker dan menjaga jarak. ”Saya juga meminta kepada para pengusaha, untuk mengatur karyawannya agar menjaga jarak satu sama lain,” terangnya.

Menurut dia, masih ada satu dua pengunjung mall yang belum mengenakan masker, artinya masih ada masyarakat yang belum sadar akan pentingnya melindungi diri dari wabah virus corona. ”Makanya kita berikan masker kepada mereka yang belum memakai,” ucapnya.

Sementara itu, HRD NGA Plaza Asia Peri Nandang Yogaswara mengatakan pihaknya sudah menerapkan standar operasional prosedur (SOP) bagi karyawannya, untuk diwajibkan memakai masker. “Alhamdulilah dengan adanya imbauan dari pemerintah, sekarang semuanya sudah pakai masker,” ucapnya.

Baca juga : FPI Kota Tasik Bantu Cegah Penyebaran Corona di 10 Kecamatan

Bahkan pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan surat peringatan (SP) bagi karyawan yang tidak memakai masker. ”Aturan kita sudah sesuai standar operasional, para kasir juga diberikan sarung tangan,” jelasnya.

Ia menambahkan penyemprotan disinfektan juga kerap dilakukan demi menjaga sterilisasi di Plaza Asia. ”Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berakhir,” harapnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.