Tim Gabungan Sisir Gunung Sangkur

229
0

BANJAR – Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar, Perhutani, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Polri dan TNI menyisir hutan Gunung Sangkur Kamis (4/1). Mereka mencari Bonadi (47), warga Dusun Sukamaju RT 14 RW 06 Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman yang tak kunjung pulang dari mencari kayu bakar sejak Selasa (2/1).
Ketua tim Asep Setiadi mengatakan tim beranggotakan 30 orang. Mereka dibagi menjadi tiga grup. Dipencar. Menyisir dan menelusuri Gunung Sangkur. “Kita dapat laporan dari pihak desa bahwa ada warganya yang hilang. Belum pulang setelah mencari kayu bakar di dalam hutan,” ujar kasi kedaruratan dan kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar ini kepada awak media di sekitar Gunung Sangkur.
Berbekal informasi dari keluarga dan desa, tim langsung ke lokasi. Namun menjelang siang kemarin (4/1), tim belum menemukan tanda-tanda. Tapi, kata dia, ada beberapa temuan di sekitar gunung. “Sampai saat ini (kemarin siang) belum ditemukan dan pencarian dihentikan sementara karena cuaca tidak mendukung,” terangnya.
Terpisah, Een (45), istri Bonadi mengaku waswas karena suaminya hingga Selasa sore menjelang malam (2/1) tak kunjung pulang. “Pamit terakhir mau cari kayu bakar di dalam hutan. Ditunggu sampai sore belum juga pulang,” katanya. Saat itu dirinya langsung lapor ke RT dan desa. Malam saat itu juga warga melakukan pencarian. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.