Tim Iman-Dedi Acuhkan Black Campaign

134
0
KOMPAK. Agus Joy (dua kanan) berfoto bersama anggota tim pemenangan pasangan Iman-Dedi.

GARUT KOTA – Tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut Iman Alirahman-Dedi Hasan Bactiar (Ihsan), tetap tenang menyikapi sejumlah kampanye hitam yang mulai bermunculan.

“Kami sudah imbau kepada para pendukung untuk tidak menanggapi black campaign (kampanye hitam, Red) selama kampanye,” ujar H Agus Joy Ridwan SH, ketua setgab tim pemenangan pasangan Ihsan kepada wartawan Jumat (18/5).

Menurut dia, meladeni kampanye hitam sama dengan hanya shadow boxing, atau bertarung dengan bayangan. Hal yang sia-sia untuk ditanggapi.

“Kecuali kalau black campaign ini sudah mengarah langsung ke paslon kita, kami akan langsung melaporkan ke polisi,” tuturnya.

Agus mengakui saat ini banyak yang mendiskreditkan pasangan calon yang didukungnya. Tetapi pihaknya menyikapi hal itu secara dewasa dan tidak berbuat anarkis. Sebab, tim Ihsan memegang teguh deklarasi damai yang dicanangkan Polres Garut.

“Kami juga mengimbau relawan dan para pendukung Iman-Dedi agar selalu berkampanye secara santun dan melakukan hal yang melanggar hukum,” imbaunya.

Loading...

Agus mengatakan saat ini tim gabungan pemenangan pasangan Iman-Dedi saat ini semakin solid. Akan tetapi, mereka juga kerap bersikap reaktif terhadap black campign yang menyerang jagoannya.

“Meski ada reaksi, tetapi alhamdulillah saya selaku ketua bisa mensolidkan kawan-kawan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Dalam waktu dekat, dia mengaku akan membentuk tim anti money politici. Mereka akan disebar di TPS. Tujuannya untuk mengawasi kemungkinan adanya politik uang saat pencoblosan nanti.

“Sekitar lima ribu relawan kita akan tebar di tiap TPS untuk menghindari permainan money politic,” ujarnya. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.