Tim Kemanusiaan Covid-19 Ciamis Terus Bergerak

123
0
BAGIKAN MAKANAN. Tim gabungan kemanusiaan Covid-19 Kabupaten Ciamis membagikan paket sembako, makanan dan takjil Jumat (15/5). IMAN SR / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Tim gabungan melakukan aksi kemanusiaan. Mereka membagikan sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak Coid-19.

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan selama dua hari: Kamis-Jumat (14-15/5) di berbagai wilayah Kota Ciamis.

Baca juga : Pelajar dari Pangandaran Maling Gabah di Banjarsari Ciamis, 2 Temannya Kabur

Adapun yang ikut membagikan sembako tersebut yaitu PWI Peduli Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis, TNI, Ikatan Dokter Indonesia(IDI), Gereja Katolik ST Yohanes dan Tim PIK Covid-19 Kabupaten Ciamis.

Ketua Tim Penanganan Kasus Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 dr Eni Rochaeni menjelaskan saat ini perjalanan hidup bangsa sedang diwarnai dengan warna keprihatinan besar atas situasi pandemik Covid19.

Hal ini membuat setiap pihak sadar untuk berkontribusi berbuat sesuatu, menata lampah, saling bahu-membahu secara nyata menangani permasalahan yang muncul di daerahnya masing-masing.

Loading...

“Kegiatan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Ciamis yang sudah disiplin, patuh dan jujur sehingga kasus PDP di Ciamis menurun dan nol,” papar Eni yang dikenal dokter My Darling Sehati (Mari Sadar Lingkungan Sehat Tentram dan Indah ini)

Para penerima bantuan sembako tersebut, kata Eni, yaitu tukang becak, sopir angkot, petugas kebersihan, anak jalanan, Odha, petugas pemakaman, pedagang kaki lima terdampak, tukang ojek, lansia atau janda tidak mampu, tukang parkir, kaum dhuafa dan para gelandangan.

“Kegiatan gabungan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi kemanusiaan sebagai satu bangsa tanpa dibatasi oleh sekat suku, agama, ras dan antar golongan pada situasi seperti sekarang ini semua pihak diajak untuk terlibat, berbelarasa dan berkontribusi,” paparnya.

Sementara itu paket sosial yang tim gabungan salurkan yaitu 400 paket sembako, 400 paket takjil dan makanan ringan, 300 paket makan malam untuk berbuka, 1.500 masker kain non medis yang dibagikan dan 1.000 masker diantaranya dibagikan melalui toko-toko dan distributor sembako.

“Ada yang menarik, yaitu semua masker yang dibagikan dan dipakai oleh panitia sungguh bernuansa kebangsaan. Masker kain berwarna merah yang dikenakan oleh panitia dan dibagikan kepada masyarakat bertuliskan “Kita Indonesia, Kita Sehat, Kita Kuat”.

Baca juga : Ojol Ciamis Keluhkan Tarif Kirim Paket Bansos

Menurut Eni, IDI Kabupaten Ciamis bersama PIK Covid dengan segala daya upaya terus bersemangat melayani masyarakat dalam bidang medis.

Adapun tim kepolisian bersama TNI tetap setia menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan terus waspada mengantisipasi potensi gangguan yang ada. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.