Tim Resmob Diberi Penghargaan

19

BAYONGBONG – Tim Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Garut mendapatkan penghargaan dari Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dan Bupati Rudy Gu­nawan. Penghargaan diberikan saat upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Alun-Alun Kecamatan Bayongbong Rabu (10/7).

Penghargaan tersebut diberikan setelah Tim Resmob pimpinan Aiptu Purnomo berhasil membongkar sindikat pencurian sepeda motor (curanmor). “Penghargaan ini bentuk apresiasi, karena tim Resmob ini telah mengungkap kejahatan pencurian sepeda motor yang meresahkan masyarakat,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan kemarin.

Menurut dia, pengungkapan kasus tersebut merupakan sebuah prestasi bagi Tim Resmob. Berkat tindakan yang dilakukan, kawanan pencuri yang selama ini meresahkan masyarakat Garut bisa ditangkap.

Budi menerangkan komplotan curanmor yang diungkap ang­go­tanya merupakan kawanan pencuri pimpinan Apon Cs. Kawanan tersebut terbilang licin dan sulit ditangkap. “Ada 6 orang yang di­tang­kap dan pu­luhan sepeda motor hasil curian yang kami amankan. Ini ada prestasi jadi kami beri penghargaan,” terangnya.

Selain Tim Resmob, sejumlah anggota Polri dan TNI diberikan penghargaan. Pihaknya juga membuka pesta rakyat dengan meng­hadirkan be­ragam hi­buran. “Di momen ini kami ingin lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat,” ujarnya. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.