Tinggal 35 Bidan PTT Belum Diangkat

193
0
Deni Nurdiansah / radar tasikmalaya BERBICARA. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman berbicara pada peresmian kantor baru Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tasikmalaya di Perum Laswi, Sabtu (3/2).
Loading...

TAWANG – Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mendukung penuh rencana pemerintah pusat mengangkat bidan pegawai tidak tetap (PTT) menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).
“Kita baru mendengar angin segar bahwa peme­rintah pusat berencana mengangkat bidan-bidan PTT. Tahun lalu ada 85 bidan PTT yang diangkat dan sisanya ada 35 yang belum,” ungkapnya kepada Radar saat ditemui di Perum Laswi, Sabtu (3/2).
Menurut Budi, pihaknya tidak segan untuk berkirim surat kepada pemerintah untuk mengangkat para bidan PTT menjadi PNS. “Bagaimanapun kalau menyangkut kesehatan tidak bisa dilepaskan dari para bidan dan dokter spesialis. Itu profesi spesifik yang tidak bisa diganti,” ucapnya.
Selain bidan PTT, dia juga berharap profesi seperti guru menjadi prioritas untuk diangkat menjadi PNS. “Jika nanti ada tes CPNS di daerah kita berharap ada penambahan kuota dari sebelumnya,” terangnya.
Budi juga meminta para bidan di Kota Tasikmalaya bisa semakin berkualitas dan professional. ”Mengikuti perkembangan dan tantangan hari ini, di zaman yang serba canggih ini,” ujarnya.
Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tasikmalaya Dr Hj Atit Tajmiati berharap rencana pemerintah untuk mengangkat bidan PTT menjadi PNS bisa direalisasikan. “Mudah-mudahan saja. Karena masih ada bidan yang usianya 35 atas masih jadi bidan PTT. Mereka sudah mengabdi begitu lama,” harapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.