Tingkatkan Kecintaan Pada Alquran

89
0
Loading...

TASIK – Madrasah Aliyah (MA) Persis Bungursari, Tasikmalaya melaksanakan Dauroh Alquran mulai 19 Maret hingga 19 April. Kegiatan itu diikuti 18 siswa kelas X.

Penanggung Jawab Program Dauroh Quran MA Persis Bungursari Iqbal Amar Muzaki SPdI, MPd mengatakan kegiatan tersebut diperuntukkan untuk kelas X. Tujuannya, meningkatkan kualitas hafalan anak dan bacaannya. “Jadi untuk dauroh ini kita datangkan ustaz dari Garut yakni ustaz Fahmi dan ustaz Dadan sebagai pembimbingnya,” terang Iqbal Jumat (23/3).

Adapun kegiatannya yang dilakukan selama dauroh, diantaranya hafalan Alquran, materi tahsin Alquran dan pembahasan kandungan surat. “Insya Allah kita akan programkan setiap tahun. Tahun sebelumnya kita hanya berfokus pada tahsin. Tahun ini lebih lengkap dengan hafalan dan pemahaman makna,” ujarnya.

Iqbal berharap dauroh yang dilaksanakan menjadi peluang untuk lebih cinta terhadap Alquran. Selain itu, hafalan bertambah juga kualitas ketakwaan dan keilmuan juga bertambah. “Tidak hanya bacaan bagus, namun juga faham maknanya,” terangnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.