Tingkatkan Keimanan dan Perbaiki Akhlak

20
0
ISTIMEWA PENTAS SENI. Siswa SMPN 16 Kota Tasikmalaya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan kegiatan lomba keagamaan Kamis-Jumat (14-15/11).

TASIK – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 Kota Tasikmalaya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan kegiatan lomba membaca selawat, ceramah keagamaan dan pentas kreasi siswa pada Kamis-Jumat (14-15/11). Acara tersebut diikuti oleh 768 siswa dan tenaga pendidik.

Kepala SMPN 16 Kota Tasikmalaya Drs Ade Nuryadin mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi diharapkan warga sekolah mampu meneladani sikap dan perilaku Rasulullah.

“Kegiatan Maulid Nabi ini mengajak warga sekolah untuk meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Selain itu, kata dia, perjalanan hidup Rasulullah dari sejak kecil sampai wafatnya dapat dijadikan contoh dan ditiru oleh umat manusia. Maka dari itu, sekolah membuat komitmen terhadap peraturan yang telah dibuat di antaranya melarang siswa untuk merokok, kebut-kebutan di jalan raya dan menyalahgunakan HP untuk kegiatan yang negatif.

Panitia Penyelenggara Maulid Nabi SMPN 16 Kota Tasikmalaya Abdul Palah MPdI mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga sekolah.

“Semoga meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah dan memperbanyak selawat,” katanya. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.