Tingkatkan Kesejahteraan dengan Wirausaha

40
0
TALK SHOW. Ketua 1 PD IGRA Kota Tasikmalaya Meli Maulana, Ketua 2 PD IGRA Herawati SPdi dan Kepala Seksi Pendidikan PD IGRA saat Talk Show di Studio Radar Tasikmalaya TV Senin (25/11).

TASIK – Selain terus meningkatkan kompetensi guru, Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kota Tasikmalaya juga terus meningkatkan kesejahteraan guru melalui wirausaha.

“Program wirausaha tersebut akan menjadi agenda kami di tahun 2020,” kata Ketua 1 PD IGRA Kota Tasikmalaya Meli Malulana SPdi saat Talk Show Bincang Radar di Studio Radar Tasikmalaya TV Senin (25/11).

Tambah dia, program kesejahteraan guru RA ini penting menjadi perhatian sebab dari sekitar 900 guru RA baru 48 persen yang sudah mendapatkan tunjangan, sisanya hanya mendapatkan gaji dari lembaga RA saja. “Memang selama ini ada intensif dari pemerintah Kota Tasikmalaya, tapi hanya satu tahun sekali,” katanya.

Lanjutnya, di PD IGRA juga ada kegiatan wirausaha namun sebatas untuk kebutuhan operasional saja. “Kami memiliki cita-cita agar organisasi ini lebih besar dan mampu menyisihkan dana untuk para guru RA yang belum mendapatkan tunjangan,” jelasnya.

Ketua 2 PD IGRA Kota Tasikmalaya Herawati SPdi mengatakan, kegiatan wirausaha itu sudah dilaksanakan di IGRA Kecamatan Cipedes dan sudah berhasil. Setiap tahunnya IGRA Kecamatan Cipedes mampu mengumpulkan laba sebanyak Rp 7 hingga 8 juta. “Walaupun nominalnya relatif tidak besar, namun kebahagiaan itu terlihat saat dana tersebut dibagikan kepada anggota,” ujar dia.

Melihat kondisi itu, pengurus IGRA akan terus melakukan pembinaan wirausaha terhadap guru-guru RA yang tergabung di IGRA. “Itu sebagai upaya kami dalam meningkatkan kesejahteraan guru RA, khususnya yang belum memiliki tunjangan,” katanya.

Herawati berharap, fokus utama IGRA yakni guru RA mampu berwirausaha itu bisa terealisasi, sehingga kesejahteraan guru RA di Kota Tasikmalaya bisa meningkat. “Kesejahteraan guru ini memang harus terus kami perjuangkan,” katanya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.